Relawan di Tasikmalaya Berharap Ganjar Pranowo Berantas Pungli

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:43 WIB
loading...
A A A
"Kami sudah melakukan hampir 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat kami bersilaturahmi dengan sopir truk ataupun kenek dan montir, dan keluhannya sama pak, sopir truk adalah pungli (pungutan liar)," kata Willy kepada Ganjar.

Willy menilai, sosok Ganjar adalah orang yang antikorupsi dan berani memberantas pungli ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Bapak terkenal di Jawa Tengah tentang memberantas pungli, mudah-mudahan nanti Bapak ke depan di Indonesia nantinya khususnya di Jawa Barat karena sopir truk punya keluhan yang sama yaitu pungli,” tambahnya.

Selain itu, relawan yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Cabang Jawa Barat menjelaskan, bahwa pondok pesantren saat ini masih sering luput dari perhatian pemerintah. Koordinator SDG Cabang Jawa Barat Achmad Hakiki berharap ketika Ganjar menjabat sebagai Presiden Indonesia, pemerintah bisa lebih memperhatikan ponpes sebagai salah satu langkah mengantarkan visi Indonesia Emas tahun 2045.

"Perjalanan panjang yang kami lalui cukup panjang, karena ponpes adalah sebuah lembaga pendidikan yang juga harus dilihat oleh pemerintah," kata Achmad.

Diketahui acara temu relawan dan pendukung tersebut dihadiri oleh sekitar 35 relawan yang menjadi perwakilan dari tiap organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)