Biondi Sanda Nyaleg DPRD Kota Palu, Michael Sianipar: Majukan dan Aktivasi Peranan Pemuda

Senin, 09 Oktober 2023 - 18:37 WIB
loading...
Biondi Sanda Nyaleg DPRD Kota Palu, Michael Sianipar: Majukan dan Aktivasi Peranan Pemuda
Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Michael Viktor Sianipar mengungkapkan kehadiran Biondi Sanda Sima yang berpengalaman di pemerintah daerah dan organisasi internasional, tentu menjadi amunisi baru bagi Partai Perindo dalam menambah jajaran bacaleg muda khusus
A A A
JAKARTA - Partai Perindo kembali kedatangan tokoh muda lokal yang berpengaruh di Kota Palu. Adalah Biondi Sanda Sima yang merupakan founder Palu Produktif.

Biondi Sanda Sima akan mengikuti konstelasi politik dalam pemilihan calon anggota legislatif di tataran DPRD Kota Palu di Dapil Palu Selatan-Tatanga melalui Partai Perindo .

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Michael Viktor Sianipar mengungkapkan kehadiran Biondi yang berpengalaman di pemerintah daerah dan organisasi internasional, tentu menjadi amunisi baru bagi Partai Perindo dalam menambah jajaran bacaleg muda khususnya di Kota Palu.

Hal itu diungkapkannya dalam talkshow 'Politik Kaum Muda, Sekadar Menjadi Penonton atau Aktor Perubahan?' yang diikuti oleh 120 pemuda dari berbagai komunitas dan organisasi se-Kota Palu di Tanaris Cafe pada Minggu (8/10/2023).





Dengan bergabungnya Biondi Sanda Sima menjadi bagian Pemuda Perindo, Michael Sianipar memasangkan jaket secara simbolik sebagai bentuk langkah awal perpolitikan Biondi.

Ke depannya diharapkan semoga Kota Palu kembali melahirkan tokoh-tokoh muda progresif yang akan aktif secara politik membangun daerahnya sendiri.

“Kehadiran Biondi kita harapkan dapat mengaktivasi peranan pemuda di Palu untuk dapat memberikan dampak bagi Kota Palu ataupun Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Biondi Sanda Nyaleg DPRD Kota Palu, Michael Sianipar: Majukan dan Aktivasi Peranan Pemuda


Selain itu, Michael Sianipar berharap pemuda di Kota Palu dapat berpikir kritis dan strategis karena masih banyak sektor yang perlu dibenahi dalam bidang pendidikan hingga lingkungan.

"Semoga kehadiran Biondi dapat menjawab permasalahan tersebut,” tutup Michael.

Semangat dan gerakan 'Bisa Bersama' yang digaungkan oleh Biondi, anak muda kelahiran Palu lulusan SciencesPo Paris dan Peking University Beijing, merupakan harapan adanya kerjasama secara kolektif dalam membangun Kota Palu ke depan.

Biondi menyatakan visi dan gagasan 'Bisa Bersama' ini sesuai dengan kepentingan anak muda dan masa depan daerah. Anak muda yang akrab dengan isu global seperti perubahan iklim, ketenagakerjaan, digitalisasi diharapkan mampu memimpin perubahan di Palu.

Biondi juga mengajak seluruh peserta talkhsow untuk bisa secara berlanjut menuangkan program dan narasi perubahan Kota Palu dengan bergabung dalam gerakan 'Bisa Bersama' yang ia usung, sehingga gagasan-gagasan yang tertuang dalam sesi talkshow tidak hanya berhenti ketika kegiatan selesai.

Ia menegaskan realitas saat ini menunjukkan andil pemuda dalam politik masih sangat minim. Ke depannya, pemuda harus berani terlibat langsung dalam politik, khususnya dalam hal pengambilan kebijakan yang mempengaruhi masa depan pemuda.

"Dan platform 'Bisa Bersama' siap untuk menampung aspirasi teman-teman semua," ujar Biondi yang pernah menjadi konsultan berbagai organisasi internasional tersebut.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)