Megawati Perintahkan Kader PDIP Tak Takut Suarakan Kecurangan Pemilu 2024

Jum'at, 24 Mei 2024 - 18:44 WIB
loading...
Megawati Perintahkan Kader PDIP Tak Takut Suarakan Kecurangan Pemilu 2024
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut Pemilu 2024 bagaikan badai anomali yang tak bisa diprediksi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut Pemilu 2024 bagaikan badai anomali yang tak bisa diprediksi. Memperjuangkan agar pemilu bisa berjalan dengan baik menurutnya bukan hal yang mudah.

"Anomali itu tidak bisa diprediksi. Bisa terjadi seperti begitu saja, meledak begitu, begitu akibat apa kecurangan, secara terstruktur, sistematis dan massif yang disebut TSM," ujar Megawati dalam Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Di hadapan ribuan peserta Rakernas V PDIP, Megawati berharap kader PDIP untuk berani dan tak takut untuk menyuarakan adanya TSM dalam pemilu.



"Lah pada diem toh, kayak enggak berani. Benar ada apa tidak? (Ada). Benar ada apa tidak? (Ada). Tsm ini ada apa tidak? (ada)," ujar Megawati disambut teriakan peserta Rakernas.

Megawati juga mengaku mengetahui adanya TSM dalam pemilu ini. "Ya memang ada, saya tahu kok, karena semuanya mengatakan sepertinya tidak, oh tidak, seperti KPU-nya bilang oh itu kan jujur, adil, luber, langsung, umum, bebas, rahasia," sambungnya.



Sebagai informasi, DPP PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP mulai hari ini 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Rakernas V PDIP kali ini mengambil tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan sub tema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya”. Sebanyak 4.858 peserta hadir dalam pembukaan Rakernas tersebut.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3834 seconds (0.1#10.140)
pixels