Firli Tegaskan Bertemu Syahrul Yasin Limpo Sebelum KPK Usut Kasus di Kementan

Senin, 09 Oktober 2023 - 09:54 WIB
loading...
Firli Tegaskan Bertemu Syahrul Yasin Limpo Sebelum KPK Usut Kasus di Kementan
Ketua KPK Firli Bahuri mengklaim foto yang menampilkan dirinya dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL), terjadi sebelum adanya penyelidikan kasus di Pertanian. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengklaim foto yang menampilkan dirinya dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL ), terjadi sebelum adanya penyelidikan kasus di Kementerian Pertanian (Pertanian). Firli menyebutkan, penyelidikan kasus tersebut dimulai sekitar Januari 2023.

Sedangkan foto yang menampilkan dirinya bersama menteri dari Partai Nasdem itu diambil pada Maret 2022.

"Sedangkan pertemuan di Lapangan Bulu tangkis antara saya dengan Menteri Pertanian saat itu, Sdr Syahrul Yasin Limpo, terjadi sebelum periode tersebut, tepatnya yaitu sekitar pada tanggal 2 Maret 2022," kata Firli melalui keterangan tertulisnya, Senin (9/10/2023).

"Dan itu pun beramai-ramai di tempat terbuka," tambahnya.



Firli melanjutkan, saat pertemuan itu SYL bukan berstatus sebagai tersangka, terdakwa, terpidana, atau pihak yang berperkara di KPK. Ia juga mengklaim pertemuan tersebut bukan atas inisiasi atau pun undangannya.

Diberitakan sebelumnya, foto Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di lapangan bulu tangkis beredar. Terlihat pucuk pimpinan KPK sedang asyik ngobrol dengan Politikus Nasdem tersebut.

Firli tampak mengenakan pakaian olahraga baju berwarna biru gradasi dan setelan celana pendek sedang duduk santai sambil menatap ke arah SYL. SYL sendiri tampak mengenakan kemeja lengan pendek bercorak warna hitam dengan setelan celana jeans. SYL juga tampak sedang ngobrol dengan Firli.

Keduanya terlihat berdiskusi di kursi panjang yang terbuat dari semen di pinggir lapangan bulu tangkis atau badminton. Namun belum diketahui dengan pasti lapangan badminton mana yang menjadi pertemuan keduanya. Dikabarkan, lokasi gor badminton tempat pertemuan SYL dan Firli berada di kawasan Mangga Besar, Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)