Agenda Padat, Jokowi Dipastikan Tak Bertemu Syahrul Yasin Limpo Hari Ini

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:58 WIB
loading...
Agenda Padat, Jokowi Dipastikan Tak Bertemu Syahrul Yasin Limpo Hari Ini
Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menjelaskan bahwa berdasarkan agenda resmi Presiden Jokowi, tidak ada jadwal untuk bertemu dengan SYL hingga sore hari ini. Foto/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dipastikan tidak akan bertemu Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada hari ini, Jumat (6/10/2023). Hal tersebut dikarenakan padatnya agenda Presiden Jokowi pada hari ini.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan, berdasarkan agenda resmi Presiden Jokowi, tidak ada jadwal untuk bertemu dengan SYL hingga sore hari ini.

"Dari jadwal yang ada, yang agenda resmi Presiden belum ada jadwal untuk bertemu dengan Pak Syahrul Yasin Limpo. Sampai hari ini, pagi-sore ini belum ada jadwalnya. Saya kira Presiden hari ini cukup padat. Pagi tadi ada beberapa rapat internal yang diselenggarakan dan juga pada siang hari ini, sore ini ada rapat tentang TPA. Jadi sampai sore ini belum ada jadwal untuk menerima (SYL)," kata Ari di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Ari memastikan tidak ada agenda pertemuan Presiden dengan SYL, meski politikus Partai Nasdem itu datang secara mendadak ke Istana sore ini. "Kalau agendanya belum ada, ya memang belum kita bisa kasih konfirmasi bahwa akan diterima oleh Bapak Presiden," ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku telah menerima surat pengunduran diri SYL dari kursi Menteri Pertanian. Jokowi sudah menindaklanjuti dan menandatangani surat tersebut.

"Tadi malam saya sudah diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri dari Pak Menteri Pertanian. Ya sudah saya terima dan pagi tadi sudah ditindaklanjuti, sudah saya tanda tangani juga," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Jokowi mengungkapkan, pengganti sementara SYL yakni Kepala Bandan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. Arief akan menjadi pelaksana tugas (Plt) Mentan. "Penggantinya masih Plt, Plt-nya Pak Arief Prasetyo Kepala Badan Pangan," ungkap Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)