Partai Perindo: Ganjar Pranowo Figur yang Melayani Semua Kelompok Masyarakat

Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:10 WIB
loading...
Partai Perindo: Ganjar Pranowo Figur yang Melayani Semua Kelompok Masyarakat
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng menilai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo merupakan figur pemimpin yang melayani semua kelompok. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng menilai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo merupakan figur pemimpin yang melayani semua kelompok. Hal itu menjadi modal bagi bacapres yang didukung Partai Perindo tersebut dalam mempersatukan bangsa dan negara Indonesia.

Demikian disampaikan Yusuf saat menanggapi kehadiran Ganjar dalam acara HUT ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (2/10/2023).

"Ganjar adalah figur yang melayani semua orang, semua golongan dan ras. Sebagai bangsa yang majemuk penting untuk seorang pemimpin nasional diterima oleh semua kalangan agar keberadaannya mempersatukan," kata Yusuf kepada wartawan, Selasa (3/10/2023).





Yusuf yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah itu mengatakan perbedaan cukup hanya pada ajang pemilu lima tahunan saja. Jangan sampai karena berbeda pandangan politik, dapat memecah belah bangsa dalam jangka waktu yang lama.

"Kita berharap perbedaan itu hanya rutinitas lima tahunan saja. Tidak boleh permanen karena akan mengakibatkan disintegrasi dan destabilisasi politik yang akan menghambat pembangunan. Setelah pemilu semua harus bersatu lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan apresiasi atas kehadiran Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo di acara HUT ke-25 PSMTI. HT mengaku sosok Ganjar semakin digemari dan disukai seluruh golongan etnis masyarakat Indonesia.

"Saya melihat sosok Pak Ganjar ini melalui animo masyarakat, baik semua suku, golongan, agama, makin luar biasa. Semakin hari Pak Ganjar semakin disukai dan digemari semua etnis, suku, dan agama," ujar HT saat mendampingi Ganjar di acara PSMTI tersebut.

Sementara Ganjar mengatakan, organisasi kemasyarakatan dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara. Apalagi PSMTI sudah berumur 25 tahun.

"Iya saya kira hampir semua kelompok masyarakat bisa berkontribusi buat bangsa dan negara ini. PSMTI sudah 25 tahun usianya, berkontribusi untuk bangsa dan negara, maka saya titipkan betul," ucap Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar mengajak kepada organisasi kemasyarakatan dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen anak bangsa guna memajukan Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)