Hadiri HUT ke-25 PSMTI, HT: Semakin Hari Pak Ganjar Semakin Disukai Semua Etnis

Selasa, 03 Oktober 2023 - 06:04 WIB
loading...
Hadiri HUT ke-25 PSMTI, HT: Semakin Hari Pak Ganjar Semakin Disukai Semua Etnis
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan apresiasi atas kehadiran Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo, dalam acara HUT ke-25 PSMTI. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan apresiasi atas kehadiran Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo, dalam acara HUT ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (2/10/2023). HT mengaku sosok Ganjar semakin digemari dan disukai seluruh golongan etnis masyarakat Indonesia.

"Saya melihat sosok Pak Ganjar ini melalui animo masyarakat, baik semua suku, golongan, agama, makin luar biasa. Semakin hari Pak Ganjar semakin disukai dan digemari semua etnis, suku, dan agama," ujar Hary Tanoe saat mendampingi Ganjar beranjak dari acara.

Ketua Umum Partai Perindo itu tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada PSMTI yang ke-25. Dia menyampaikan doa terbaiknya bagi organisasi paguyuban keluarga Tionghoa tersebut.


"Selamat ulang tahun PSMTI yang ke-25, semoga bisa menjadi bagian penting dalam pembangunan negara Indonesia yang kita cintai ini," tegas Dewan Senior PSMTI tersebut.

Sementara Ganjar mengatakan, organisasi kemasyarakatan dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara. Apalagi PSMTI sudah berumur 25 tahun.

"Iya saya kira hampir semua kelompok masyarakat bisa berkontribusi buat bangsa dan negara ini. PSMTI sudah 25 tahun usianya, berkontribusi untuk bangsa dan negara, maka saya titipkan betul," ucap Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar mengajak kepada organisasi kemasyarakatan dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen anak bangsa guna memajukan Indonesia.


"Yuk, organisasi-organisasi kemasyarakatan ini kita kuatkan. Kita kolaborasikan oleh kita anak-anak bangsa berkontribusi atas pembangunan dan kemajuan Indonesia," terang Ganjar.

Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta menyampaikan, gelaran HUT ke-25 ini sebagai bentuk rasa syukur dari pengurus dan anggota PSMTI dalam menunjukkan persatuan, toleransi lintas suku, agama, dan organisasi.

"HUT ke 25 ini merupakan tahun perak bagi PSMTI. Oleh karena itu, PSMTI ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa PSMTI memiliki kekompakkan hubungan sosial, budaya, dan kebersamaan," jelas Wilianto.

Dalam rangkaian HUT ke-25, PSMTI juga menggelar berbagai kegiatan, mulai dari donor darah PSMTI se-Indonesia yang digelar selama 25 hari (21 September–15 Oktober 2023) di seluruh Indonesia, dan lomba karaoke Bahasa Mandarin sebagai bentuk upaya pelestarian Bahasa Mandarin di Indonesia.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)