Lewat Pangan, Megawati Sebut Indonesia Bisa Makmur

Senin, 25 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
Lewat Pangan, Megawati Sebut Indonesia Bisa Makmur
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyebut Indonesia bisa adil dan makmur hanya dari pangan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyebut Indonesia bisa adil dan makmur hanya dari pangan . Hal ini disampaikan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat berbincang dengan Megawati.

Hasto menyampaikan, ketua umumnya kerap memberikan masukan soal posisi geopolitik Indonesia sebagai negara kelautan yang terbentang dari pulau-pulau. Untuk itu, kekayaan wilayah dengan wilayah kelautan haruslah diintegrasikan.

"Bu Mega berulang kali mengatakan bahwa masyarakat Indonesia bisa adil dan makmur hanya dari pangan yang ada di darat maupun di dalam lautan," kata Hasto dalam diskusi bertajuk 'Pengembangan Pangan dari Laut untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Rakyat secara Berkelanjutan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (25/9/2023).



Hasto mengatakan, bahwa Indonesia harus dipandang sebagai negara kepulauan yang kaya akan sumber daya alam. Sehingga, mewujudkan cita-cita Bung Karno untuk melihat laut sebagai jalan kemakmuran bagi rakyat Indonesia.

"Ketika laut sudah menyatukan kita, maka Bung Karno mengatakan Indonesia adalah negara kelautan yang banyak pulau-pulau. Maka cara pandang kita seharusnya adalah cara pandang menjadikan laut sebagai jalan masa depan kita, jalan kemakmuran kita," jelas Hasto.

Hadir sebagai pembicara dalam acara itu, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kemen KKP, Dr Budi Sulistyo, Kadiv Bioteknologi Kelautan, Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan IPB Dr Kustiyariyah Tarman dan Presdir Perikanan Indonesia, Sigit Muhartono.

Turut hadir jajaran DPP PDIP, di antaranya Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri yang bertindak sebagai moderator, Mindo Sianipar, Ribka Tjiptaning hingga sejumlah anggota DPR dari PDIP.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)