PPP Optimistis Sandiaga Uno Bakal Dipilih Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Senin, 25 September 2023 - 08:00 WIB
loading...
PPP Optimistis Sandiaga Uno Bakal Dipilih Jadi Cawapres Ganjar Pranowo
PPP optimistis kadernya, Sandiaga Uno dapat terpilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis kadernya, Sandiaga Uno dapat terpilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan itu, sekaligus menjawab pernyataan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) yang mengaku nama Sandiaga Uno masuk ke dalam bursa cawapres Ganjar bersama Mahfud MD.



"PPP kan mengusulkan itu, jadi ya kita berharap ini ketum kami melakukan komunikasi politik dengan kawan-kawan PDIP supaya ya Pak Sandi lah (terpilih cawapres Ganjar), anak muda yang memiliki potensi besar," ujar Ketua DPP PPP Usman M Tokan saat dihubungi, Minggu (24/9/2023).

Menurutnya, Sandiaga patut dipertimbangkan untuk menjadi pendamping Ganjar dalam Pilpres 2024. Apalagi, ia merasa sosok Sandiaga memiliki keunggulan yang tak banyak dimiliki oleh kandidat lain.

Salah satunya, Usman membeberkan Sandiaga merupakan kader partai politik. Dengan kondisi itu, ia merasa pemenangan akan dapat terwujud lantaran mesin partai akan bergerak dan bekerja lebih maksimal.

"Pak Sandi itu kader dari partai, kader PPP. Sehingga mendorongnya dan mesin partai akan bekerja lebih maksimal," ucap Usman.

Selain itu, Sandi juga dinilai kerap dekat dengan sebagian besar lapisan masyarakat. Itu diyakini Usman lantaran kerap melihat Sandiaga menyapa masyarakat mulai dari tokoh agama, pelaku UMKM, hingga emak-emak.

"Semua (masyarakat) itu responsnya luar biasa, meneriakkan Pak Sandi presiden, padahal kita dorong menjadi wakil. Artinya respons masyarakat luar biasa lah terhadap Mas Sandi, itu kan bisa menaikkan elektoral ya buat partai maupun buat pilpres," kata Usman.

"Terus yang menarik adalah mantan cawapresnya Pak Prabowo. Jadi kalau beliau wakil, suara-suara dulu ya didulang oleh Pak Prabowo dengan Mas Sandi bisa ketarik. Itu poin penting," sambung Usman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)