Menuju Indonesia Emas, TGB Bagikan Sejumlah Kiat untuk Mencapainya

Jum'at, 22 September 2023 - 18:35 WIB
loading...
Menuju Indonesia Emas, TGB Bagikan Sejumlah Kiat untuk Mencapainya
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi saat acara diskusi dan bedah buku di Islamic Book Fair, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2023). Foto/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memberikan kiat-kiat mencapai Indonesia Emas agar bisa terwujud. Hal itu disampaikan TGB saat menghadiri acara diskusi dan bedah buku di Islamic Book Fair, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2023).

TGB menyampaikan, agar menjadi bangsa Indonesia Emas, masyarakat harus bisa menjaga bumi agar tidak hancur dan tidak rusak dengan merawat lingkungan di sekitar.

"Karena itu jalau kita ingin masa depan yang baik Indonesian emas salah satu syaratnya adalah kita menjaga baik-baik bumi Allah yang namanya Indonesia ini," kata TGB di Istora Senayan.



TGB mengatakan, bangsa Indonesia harus bersama bisa menjaga bumi karena merupakan modal untuk segalanya.

"Bumi kita digunakan untuk kita beribadah untuk kita bekerja, untuk kita membangun, untuk kita berkarier, untuk kita menyelamatkan masa depan, ini tidak ada sparepart-nya tidak ada, tidak ada penggantinya itu namanya bumi Allah," kata TGB.

Sebelumnya, TBG berdiskusi tentang pentingnya menjaga lingkungan daru perspektif Islam. TGB mengatakan, saat ini bumi sedang mengalami global warming akibat pemanfaatan sumber daya yang berlebihan.

Sehingga, Islam sangat mendorong supaya manusia bisa memanfaatkan sumber daya dengan sangat bijaksana.

"Saya mengisi diskusi dalam Islamic Book Fair yang terkait dengan concern terkait dengan menjaga lingkungan kita ekosistem lingkungan di Indonesia karena memang tantangan yang terkait dengan katakanlah, ada global warming," tutur TGB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)