Milenial Diharapkan Peduli dengan Kondisi Sosial dan Lingkungan

Selasa, 14 April 2020 - 16:19 WIB
loading...
Milenial Diharapkan Peduli dengan Kondisi Sosial dan Lingkungan
Foto/Ilustrasi/Okezone
A A A
JAKARTA - Generasi muda masa kini atau yang biasa disebut kaum milenial, diharapkan bisa memberikan pengaruh positif khususnya di lingkungan sekitarnya. Pasalnya, milenial bisa menjadi motor penggerak bagi masyarakat karena potensi yang dimilikinnya.

Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman mengatakan, potensi ini bisa juga dari sisi investasi masa depan bagi milenial, seperti rumah sendiri. Sehingga ketika sudah menikah nantinya sudah punya tempat tinggal sendiri.

Menurut Mart Polman, tak mengherankan, jika kemudian kalangan ini lalu mengalihkan incaran ke kawasan penyangga seperti Bekasi, Bogor, Depok ataupun Tangerang. Alasan utamanya, ketersediaan lahan serta harga jual tanah yang relatif lebih murah membuat harga hunian di Bodetabek masih relatif ramah kantong.

"Tak mengherankan jika Kota Depok menjadi favorit para pencari rumah dari kalangan generasi muda," kata Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman dalam keterangan tertulis, Selasa (14/4/2020).

Selain strategis dan diapit oleh Jakarta-Bogor, menurut Mart, ada banyak faktor yang membuat Depok menjadi kota favorit calon pembeli rumah.

"Kota Depok juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur dan transportasi massal yang sangat memadai, contohnya commuter line, bus TransJakarta, Tol Cinere-Jagorawi dan Tol Depok - Antasari," tutur Mart.

Sebelumnya Head of Real Estate OLX Indonesia, Ignasius Ryan Hasim, mengatakan di OLX dalam satu bulan, setidaknya terdapat 95.000 penjual dengan 340.000 iklan properti di mana dari sisi pasokan, Bekasi berada pada tingkat pertama.

"Dari sisi suplai di daerah Jabodetabek, iklan rumah dijual paling banyak ditemukan di Bekasi Kota yaitu sekitar 133.000 iklan per bulan," kata Ignasius, dikutip dari keterangan resmi.

Namun, dia melanjutkan, untuk untuk iklan jual tanah Depok Kota menjadi area dengan jumlah iklan terbanyak yaitu 4.900 iklan setiap bulan, sedangkan apartemen yang paling banyak diiklankan di area Jakarta Selatan yaitu sekitar 3.000 iklan setiap bulannya.

Lanjut Ignasius, untuk meningkatkan laju penjualan, pihaknya baru saja meluncurkan Properti Baru yang merupakan sebuah inisiatif dari OLX untuk bekerja sama dengan developer pilihan untuk menyediakan hunian yang lebih beragam.

Melalui kerja sama ini, calon pembeli tidak hanya disuguhkan dengan pilihan apartemen dan rumah second, tetapi juga properti baru yang masih dalam tahap pengembangan. Dengan demikian, mereka memiliki cukup pilihan sebelum memutuskan untuk membeli hunian.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)