Saksi Sidang Johnny Plate Ungkap Serah Terima Uang Rp500 Juta di Jalan Sabang

Selasa, 19 September 2023 - 17:23 WIB
loading...
Saksi Sidang Johnny Plate Ungkap Serah Terima Uang Rp500 Juta di Jalan Sabang
10 saksi dihadirkan dalam sidang dugaan korupsi proyek BTS 4G Bakti Kominfo dengan terdakwa Johnny G Plate, Anang Achmad Latif, dan Yohan Suryanto, Selasa (19/9/2023). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Staf Tata Usaha Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Yunita membeberkan lokasi serah terima uang Rp500 juta dari Ditektur Utama Bakti Kominfo Anang Achmad Latif kepada sekretaris pribadi (sespri) Johnny G Plate . Penyerahan dilakukan di Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan Yunita saat menjadi saksi sidang dugaan korupsi proyek BTS 4G Bakti Kominfo dengan terdakwa Johnny G Plate, Anang Achmad Latif, dan Yohan Suryanto. Awalnya, Hakim Ketua menanyakan penyerahan uang Rp500 juta dari Anang ke Sespri Johnny G Plate, Heppy Endah Palupy. Namun, Heppy menyatakan yang menerima langsung bukan dirinya, melainkan Yunita.

"Siapa yang berhubungan langsung dengan orang yang menyerahkan uang, ditransfer?" tanya Hakim.



"Staf saya (Yunita) Yang Mulia yang diminta untuk mengambil," jawab Heppy.

Kemudian Hakim mengalihkan pertanyaan kepada Yunita.

"Sedikit menceritakan yang Mulia, jadi di awal itu saya diinformasikan oleh Mbak Heppy nanti akan ada orangnya Pak Anang yang akan menghubungi, kemudian beberapa minggu setelah itu saya dihubungi 'Bu, bisa ketemu di Jalan Sabang?' seperti itu, kemudian saya sampaikan ke Bu heppy 'Mbak ini ada yang ngasih signal seperti ini'" tutur Yunita.

Setelah itu, Heppy memerintahkan Yunita untuk mendatangi tempat yang dimaksud dengan menggunakan mobil Innova. Saat dalam perjalanan, Yunita mengaku mendapat pesan dari orang yang akan ia temui untuk tidak turun dari mobil jika nanti sudah sampai di lokasi yang telah ditentukan.

"Kemudian beliau langsung buka pintunya langsung taruh hoodie bag," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)