KSPSI Pastikan Aksi Buruh 1 Mei Berlangsung Damai dan Tertib

Kamis, 27 April 2017 - 14:38 WIB
KSPSI Pastikan Aksi Buruh 1 Mei Berlangsung Damai dan Tertib
KSPSI Pastikan Aksi Buruh 1 Mei Berlangsung Damai dan Tertib
A A A
TANGERANG - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meminta masyarakat agar tidak khawatir dan takut saat peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

Andi menjamin aksi buruh atau May Day akan berlangsung damai dan tertib.‎ "Saya pastikan May Day 2017 akan jalan kondusif dan tidak akan ganggu ketertiban umum," ujar Andi dalam sambutan Ground Breaking Rusunami untuk Masyarakat‎ Berpenghasilan Rendah di Ciputat, Tangerang Selatan (27/4/2017).

‎Ia menyadari banyak orang yang takut pada aksi May Day sebelumnya. Namun, Andi memastikan aksi nanti akan menyuguhkan nuansa yang berbeda dari sebelumnya.

Meski para buruh turun ke jalan dan melakukan aksinya ke Istana, pihaknya dalam kegiatan itu akan menggelar parade budaya seperti penampilan marching band, pembacaan puisi dan pertunjukan seni lainnya. Sehingga, peringatan hari buruh tahun ini bisa dinikmati masyarakat secara luas, tanpa menimbulkan ketakutan.

"Dulu May Day banyak yang takut, tapi nanti nuansa beda," tutur Andi dalam sambutan di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7723 seconds (0.1#10.140)