Sandiaga Uno Sebut PDIP dan PPP Segera Gelar Pertemuan Bahas Cawapres Ganjar

Minggu, 03 September 2023 - 03:19 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sebut PDIP dan PPP Segera Gelar Pertemuan Bahas Cawapres Ganjar
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap PDIP dan PPP dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan. Hal ini menyikapi deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai pasangan calon di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno. Dia berharap ada keputusan terkait Bacawapres dampingi Bacapres Ganjar Pranowo.

"Tapi pada intinya kami komit terhadap perjanjian dan kerja sama politik dengan PDIP yang mengusung Pak Ganjar Pranowo, kita menunggu dalam beberapa hari ke depan pimpinan partai politik akan bertemu dalam suasana yang kekeluargaan, mudah-mudahan memasuki tahapan-tahapan berikutnya," katanya, Sabtu (2/9/2023).



Sandi menilai, deklarasi keduanya yang dihadiri Ketua Partai Nasdem Surya Paloh itu merupakan bagian dari dinamika politik jelang Pilpres 2024. Sehingga, kehadiran keduanya dalam kontestasi demokrasi harus disambut dengan riang gembira. "Ya seperti kontestasi demokrasi kan harus kita sambut dengan penuh sukacita dan penuh kegembiraan, karena kan mitra-mitra berdemokrasi," ungkapnya.

Selain itu, pesta demokrasi harus dimaknai dengan semangat persatuan dan kesatuan. Sebab, kontestasi demokrasi senyatanya bukan hanya mencari kedudukan, tetapi pengabdian dan bekerjasama dalam membangun bangsa.



"Jadi konsepnya itu adalah bertanding untuk bersanding, berkompetisi nantinya juga akan berkolaborasi. Jadi saya ingin narasi kita ini narasi yang positif dan narasi yang kekeluargaan, penuh persahabatan," ucapnya.

Sementara itu, terkait langkah dan strategi koalisi PPP-PDIP atas deklarasi Anies-Cak Imin, Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya masih fokus terhadap isu ekonomi. Hingga hari ini, dirinya masih menyerap aspirasi masyarakat yang diakuinya masih berkutat pada penciptaan lapangan kerja dan stabilitas harga pangan.

"Seperti kata-kata bijak, jadi kita tunggu dulu sampai airnya tenang, semua masih terus mengupayakan keberlanjutan pembangunan, kami di PPP fokusnya di ekonomi hijau, ekonomi yang membuka lapangan kerja sehingga kerja mudah, harga-harga murah dan Insyaallah kita bisa mempersatukan dan menyambut kontestasi demokrasi ini dengan sukacita," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)