Hidup KH Hasyim Muzadi Didedikasikan untuk Agama dan Bangsa

Kamis, 16 Maret 2017 - 16:01 WIB
Hidup KH Hasyim Muzadi Didedikasikan untuk Agama dan Bangsa
Hidup KH Hasyim Muzadi Didedikasikan untuk Agama dan Bangsa
A A A
JAKARTA - Meninggalnya anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH. Hasyim Muzadi meninggalkan kesan bagi tokoh maupun pejabat negara. Banyak juga yang merasa kehilangan sosok Hasyim Muzadi.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani sangat berduka atas meninggalnya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu. Menurutnya Hasyim Muzadi adalah tokoh yang membawa kesejukan dalam segala aktivitasnya.

"Saya mengenal beliau sebagai sosok yang sangat tenang, arif, bijaksana dan selalu mengedepankan Islam yang moderat,” ujar Puan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya Hasyim Muzadi merupakan ulama besar di Indonesia. Dia menilai Hasyim Muzadi banyak mendedikasikan hidupnya untuk agama dan bangsa, sekaligus penjaga kebinekaan Indonesia. (Baca: Pesawat TNI Pembawa Jenazah KH Hasyim Muzadi Mendarat di Halim)

“Bahkan sebagai pendamping keluarga kami saat menunaikan ibadah haji. Kepergian almarhum KH Hasyim Muzadi tentu akan jadi kehilangan mendalam pula bagi keluarga kami,” ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)