Pesawat TNI Pembawa Jenazah KH Hasyim Muzadi Mendarat di Halim

Kamis, 16 Maret 2017 - 15:43 WIB
Pesawat TNI Pembawa Jenazah KH Hasyim Muzadi Mendarat di Halim
Pesawat TNI Pembawa Jenazah KH Hasyim Muzadi Mendarat di Halim
A A A
JAKARTA - Pesawat TNI AU A-1303 pembawa jenazah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi‎ akhirnya mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 14.45 WIB, Kamis (16/3/2017).

Hadir menyambut jenazah KH Hasyim Muzadi di antaranya Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Hadir juga Ahok-Djarot dalam upacara tersebut.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Mensesneg Pratikno. Upacara dimulai dengan prosesi penyerahan jenazah dari pihak keluarga, kepada inspektur upacara. Setelah itu, dimulailah upacara pemakaman secara militer.

Dalam sambutannya, Pratikno selaku Inspektur Upacara meminta seluruh rakyat Indonesia mendoakan mantan ketua umum PBNU itu agar diterima di sisi Tuhan. Kepada pihak keluarga, Pratikno meminta agar tabah, tawakal, dan ikhlas.

Pukul 15.11, upacara persemayaman selesai, dan kendaraan pengangkut jenazah KH Hasyim Muzadi yang diiringi perewakilan keluarga beranjak menuju pemakaman.

Diketahui, Anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi wafat setelah mendapatkan perawatan intensif di Malang, Jawa Timur. Jenazah mantan Ketua Umum PBNU itu disalatkan dan dimakamkan di Kompleks Pesantren Al Hikam, Jalan H Amat, Kukusan, Beji, Kota Depok.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5785 seconds (0.1#10.140)