Fraksi PPP Sumbangkan 500 APD kepada IDI untuk Tangani Wabah Corona

Selasa, 14 April 2020 - 15:44 WIB
loading...
Fraksi PPP Sumbangkan 500 APD kepada IDI untuk Tangani Wabah Corona
Fraksi PPP DPR menyerahkan sumbangan 500 paket Alat Pelindung Diri (APD) standar medis kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fraksi PPP DPR menyerahkan sumbangan 500 paket Alat Pelindung Diri (APD) standar medis kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di kantor IDI Jalan GSSJ Ratulangi, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2020).

Sumbangan diserahkan Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua Komisk XI DPR RI dan Penasehat Fraksi PPP DPR yang juga Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani dan diterima langsung Ketua Umum IDI Daeng M. Faqih yang didampingi oleh Ketum Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Abraham Andi Padlan Patarai, beserta seluruh jajaran Pengurus Pusat IDI.

“Bantuan APD kepada IDI ini merupakan bagian dari kepedulian PPP untuk membantu dokter dan tenaga kesehatan di berbagai daerah, khususnya yang masuk zona merah wabah COVID-19,” ujarnya.

Selain sumbangan APD tersebut, Amir menjelaskan dalam rangka menanggulangi wabah COVID-19 dan turut menanggung warga terdampak, sebanyak 19 orang anggota F-PPP DPR juga telah memberikan bantuan APD maupun paket sembako di dapilnya masing-masing, termasuk di berbagai Puskesmas yang ada di daerah pemilihan Sulawesi Selatan I.

Amir menambahkan baik anggota DPR dan DPRD PPP serta jajaran PPP di berbagai tingkatan selama ini telah memberikan beragam bantuan. Tidak hanya APD, namun juga hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, bantuan sembako dan lainnya. “Kehadiran kami ke kantor IDI saat ini merupakan upaya untuk membangun kebersamaan dalam menangani wabah COVID-19. Saat ini PPP memang merupakan fraksi terkecil di DPR, namun kami berharap tetap mempunyai semangat besar untuk bersama-sama menghadapi wabah ini dengan kebersamaan dan kerja sama,” tambah Amir.

Sementara itu, Arsul Sani menyampaikan DPP PPP meminta semua angorta legislatif dari PPP baik itu di DPR maupun DPRD dan juga pengurus hingga tingkat kabupaten kota untuk mendonasikan paling tidak sebagian gaji dan tunjangannya bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 serta menggalang donasi dari warga PPP yang berkecukupan.

Ketua Umum IDI Daeng M. Faqih menyambut baik sumbangan ini. Dia berharap, sumbangan yang diberikan bisa memberikan semangat kepada semua dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) dalam merawat pasien. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PPP yang telah memberikan donasi kepada IDI untuk petugas Kesehatan. Mudah-mudahan donasi ini bisa memberi semangat kepada kawan-kawan di lapangan,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)