Soal Manuver PPP Rangkul PKS dan Demokrat, Anies Tegaskan Koalisi Perubahan Solid

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 02:18 WIB
loading...
Soal Manuver PPP Rangkul PKS dan Demokrat, Anies Tegaskan Koalisi Perubahan Solid
Bacapres Anies Baswedan menegaskan Koalisi Perubahan solid. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan memberi tanggapan terkait manuver Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang belakangan ini merangkul Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Anies menegaskan Koalisi pendukungnya sudah melampaui pembahasan itu.

“Kami (Koalisi Perubahan) sudah melampaui itu semua (manuver politik),” kata Anies Baswedan usai bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (25/8/2023).

Anies tidak secara gamblang menjawab terkait apakah akan menerima dan menolak manuver PPP. Anies justru lebih memamerkan partai koalisi pendukungnya yang lebih solid. “Tanda-tanda (solid) apa lagi yang dibutuhkan?” ungkap Anies.

Ditanyakan soal sosok bacawapres yang akan mendampinginya, Anies hanya menjawab akan diumumkan pada waktu yang tepat. “Begitu ada (tanggal pengumuman bacawapres) diberitahu,” ungkap dia.



Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno mengaku akan mengatur pertemuan dengan Ketua Bappilu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sigit Sosiantomo. Hal itu untuk membahas mengenai wacana duet Ganjar Pranowo-Anies Baswedan pada Pilpres 2024.



“Kebetulan saya baru ditunjuk menjadi Bappilu di PPP sebagai ketua, saya bertanya mungkin nanti bisa diatur pertemuan dengan Pak Sigit untuk menyamakan langkah ke depan sebagai Ketua Bapillu di PKS,” kata Sandiaga Uno di Universitas Islam 45 Bekasi, Jumat (25/8/2023).

Sandi mengatakan kemungkinan itu masih terbuka lebar sebab Sandi meyakini setiap partai pasti bertujuan untuk membangun negeri. Belum lagi, dirinya juga mengaku mempunyai kedekatan personal dengan PKS.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)