Bertemu SBY Lebih dari 2 Jam, Anies: Tak Bahas Soal Koalisi dan Cawapres

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 02:05 WIB
loading...
Bertemu SBY Lebih dari 2 Jam, Anies: Tak Bahas Soal Koalisi dan Cawapres
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan usai bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bersama Tim Delapan Koalisi Perubahan bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Kabupaten Bogor.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Perpustakaan Pribadi SBY itu berlangsung sekira dua jam lebih. Selama dua jam lebih itu, Anies menyatakan tidak ada pembahasan terkait koalisi. “Jadi percakapannya sudah tidak lagi membahas soal internal partai politik koalisi tapi sudah bicara tentang bagaimana melangkah ke depan,” kata Anies Baswedan di Halaman Rumah SBY seusai pertemuan, Jumat (25/8/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan pertemuan itu justru membahas hal yang lebih jauh mengenai strategi dan langkah dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Hal itu termasuk membahas strategi kampanye. “Saya perlu menggaris bawahi, pertemuan tadi itu memperkaya bagi kita karena berbicara bagaimana sebuah kampanye, sebuah strategi disusun dan Insyaallah ini menjadi bekal luar biasa,” ungkapnya.



Anies juga menegaskan tidak ada pembahasan terkait bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan menjadi pendampingnya dari seluruh partai pendukung. Pertemuan itu pun dianggapnya positif lantaran menandakan koalisi tersebut solid.

“Sudah tidak lagi bicara nama, tidak bicara itu semua, bicara ke depan apa langkah-langkah ke depan kami merasa bersyukur koalisi perubahan untuk persatuan ini guyub solid. Insyaallah ini menjadi penanda bahwa pesan kepada masyarakat kita mengikhtiarkan Indonesia yang lebih maju, yang lebih adil diusahakan, diselenggarakan secara serius oleh koalisi tiga partai ini,” tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)