Sukacita Pendiri Bank Plastik dan Pengepul Kumpulkan 50 Juta Kg Plastik di Indonesia

Senin, 21 Agustus 2023 - 15:11 WIB
loading...
A A A
David Katz adalah Duta Social Recycling, Pendiri dan Chairman Plastic Bank - yaitu suatu solusi untuk atasi polusi plastik di laut yang telah diakui secara internasional. Melalui ide inovatifnya, David Katz membantu dunia untuk mengumpulkan dan menggunakan plastik daur ulang sebagai mata uang.

baca juga: Kampanye Masif Galon Sekali Pakai Ganggu Upaya Pengurangan Sampah Plastik

Saat ini, perusahaan sosialnya memiliki jaringan global yang terdiri dari lebih dari 600 komunitas pengumpul plastik dengan lebih dari 38.000 anggota, mengurangi kemiskinan sambil melestarikan lautan dari ancaman polusi plastik.

Kepemimpinan David telah mendukung mitra global seperti SC Johnson, Henkel, dan lainnya untuk mencegah miliaran botol plastik agar tidak sampai mencemari lautan. David dinobatkan sebagai salah satu pengusaha yang paling berjiwa sosial di dunia.

Atas dedikasinya, David menerima banyak penghargaan, di antaranya United Nations Lighthouse Award for Planetary Health, penghargaan Paris Climate Conference Sustainia Community, Ernst & Young Lifetime Achievement Award The Globe and Mail: Report on Business Magazine's Changemakers Award, dan diberi gelar Entrepreneur Organizations, Global Citizen.
(hdr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)