Ratusan Prajurit TNI AL Ikut Sosialisasi BPIP

Rabu, 29 Juli 2020 - 20:18 WIB
loading...
Ratusan Prajurit TNI AL Ikut Sosialisasi BPIP
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melakukan sosialisasi dengan tema Internalisasi Penataran Pancasila Tahun 2020 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/7/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melakukan sosialisasi dengan tema Internalisasi Penataran Pancasila Tahun 2020 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/7/2020).

Acara dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Sosialisasi diikuti oleh sekitar 855 orang peserta melalui video conference dan 83 orang dari Mabes TNI AL dan juga pihak BPIP.

Selain Kepala BPIP Yudian Wahyudi, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat BPIP seperti Sekretaris Utama (Sestama) BPIP Karjono dan Direktur Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan BPIP M Akbar Hadiprabowo.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, sebagai prajurit TNI AL seyogianya mengimplemantasikan nilai-nilai Pancasila.

Dia mengapresiasi kegiatan ini guna menumbuhkan nasionalisme terhadap generasi penerus bangsa. “TNI Angkatan Laut harus menjadi agen negara dalam upaya pemahaman menanamkan kembali nilai-nilai pancasila yang sudah mulai luntur,” kata Yudo dalam sambutannya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Dia juga mengatakan, pihaknya terus berupaya menjaga NKRI dan Pancasila. Bahkan, kata dia, dirinya sudah meminta semua prajurit untuk melakukan itu.

“Dengan ideologi kebangsaan menjadi sasaran utama, oleh karena itu saya perintahkan kepada segenap prajurit dan PNS Angkatan Laut untuk tetap teguh menjaga ideologi Pancasila hingga titik darah penghabisan,” tuturnya.

( a)

Sementara itu, Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan, kegiatan Internalisasi Penataran Pancasila bertujuan mengaktualisasikan serta memurnikan implementasi nilai-nilai ideologi Pancasila. Karena, kata dia, pemahaman dan pengamalan Pancasila saat ini sudah mulai luntur.

“Maka itu sosialisasi ideologi Pancasila harus didengungkan kembali,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)