Perjuangkan Ekonomi Pancasila, Prabowo Tegaskan Komitmennya Berantas Korupsi

Rabu, 18 September 2024 - 20:25 WIB
loading...
Perjuangkan Ekonomi...
Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto menyatakan, seluruh pihak harus berani untuk memberantas korupsi hingga melawan terhadap pengingkaran terhadap UUD 1945. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden RI terpilih 2024, Prabowo Subianto menyatakan, seluruh pihak harus berani untuk memberantas korupsi hingga melawan terhadap pengingkaran terhadap Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Hal ini dilandasi lantaran untuk menjaga Indonesia yang dikaruniai oleh kekayaan melimpah.

Menurut Prabowo, Indonesia bisa maju bila bisa mengelola kekayaan dengan baik.

"Saudara-saudara sekalian, Indonesia negara yang sangat kaya Indonesia diambang tinggal landas, Indonesia akan menjadi negara maju, kita harus menguasai dan mengelola kekayaan bangsa kita dengan sebaik-baiknya," terang Prabowo saat beri sambutan secara virtual di acara Peringatan 3 Tahun Kenaikan Klas Buruh, Rabu (18/9/2024).

Kendati demikian, Prabowo menilai, Indonesia harus berani memberantas korupsi dan melawan terhadap segala penyelewangan atau pengingkaran terhadap konstitusi UUD 1945.

"Kita harus mitigasi, harus berani untuk memberantas korupsi, penyelewengan dan pengingkaran terhadap Undang-Undang Dasar yang kita cintai ini," ucap Prabowo.



Prabowo mengatakan, dirinya telah memperjuangkan keadilan ekonomi Pancasila, bukan ekonomi kapitalisme yang tak cocok dengan amanat konstitusi UUD 1945.

"Saudara-saudara sudah mengenal saya bahwa saya memperjuangkan keadilan ekonomi, saya memperjuangkan ekonomi Pancasila, ekonomi kekeluargaan, bukan ekonomi kapitalisme liberal yang seringkali tidak cocok dengan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945," tutur Prabowo.

"Karena itu saudara-saudara tentunya saya berharap bahwa kita terus akan bekerja sama saling mendukung saling memberi semangat saling mengoreksi," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)