alexa snippet

Partai Perindo Bangun Daerah Persempit Kesenjangan sosial

Partai Perindo Bangun Daerah Persempit Kesenjangan sosial
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik 281 DPRt Partai Perindo Bangkalan, di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (12/1/2016). (Sindonews)
A+ A-
BANGKALAN - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo mengatakan, kemakmuran dan kesejahteraan merupakan tujuan dari berbangsa dan bernegara.

“Esensi dibentuknya NKRI untuk kesejahteraan masyarakat dan kemakmuran bangsa,” ujar HT sapaan akrabnya saat melantik 281 DPRt se-Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (12/01/2016).

Penerapan pasar bebas yang terburu-buru membuat jurang ketimpangan menganga demikian lebar, antara kalangan mapan dengan golongan menengah ke bawah. Masyarakat yang berasal dari golongan menengah ke bawah tidak akan bisa bersaing dengan pelaku ekonomi yang sudah mapan.

Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kecil, negara perlu memberikan keberpihakan terutama di daerah-daerah yang masih banyak tertinggal. Antara lain melalui regulasi yang menjamin akses modal murah, pelatihan, dan proteksi dari gempuran pasar bebas.

Partai Perindo hadir untuk memerjuangkan kesejahteraan masyarakat di daerah termasuk Bangkalan. Menurutnya, jika tidak ada yang melakukan perjuangan maka ketimpangan sosial antara daerah dan kota akan selalu terjadi. Selama ketimpangan terjadi, Indonesia sulit untuk maju.

“Perindo hadir untuk perjuangkan kesejahteraan masyarakat daerah, supaya Indonesia cepat maju,” tambahnya.

Tertinggalnya pembangunan di daerah membuat Perindo terus memacu kinerjanya. Cita-cita kemerdekaan dan tujuan terbentuknya NKRI harus diwujudkan secara nyata. 



(kri)
loading gif
Top