Wanita Peserta Fashion Show Istana Berkebaya adalah Sosok Inspiratif

Minggu, 06 Agustus 2023 - 18:39 WIB
loading...
Wanita Peserta Fashion Show Istana Berkebaya adalah Sosok Inspiratif
Istana Berkebaya dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Minggu (6/8/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan para wanita yang mengikuti fashion show di acara Istana Berkebaya merupakan sosok inspiratif. Mereka terdiri dari menteri, wakil menteri, istri para duta besar, hingga remaja dan anak-anak.

Hal itu disampaikan Heru Budi saat memberikan sambutan dalam pembukaan event Istana Berkebaya yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

"Sore ini kita dapat hadir pada acara Istana Berkebaya yang merupakan rangkaian HUT ke-78 RI, sebelumnya momen perayaan bulan kemerdekaan telah dimulai dengan acara zikir dan doa kebangsaan serta pagelaran terbesar yang telah berlangsung meriah kemarin," katanya, Minggu (6/8/2023) sore.



Dalam kesempatan tersebut, Heru Budi mengucapkan selamat kepada OASE atas pemecahan guinness world records untuk pergelaran angklung terbesar di dunia. "Hari ini kita lanjutkan dengan semangat yang sama merayakan keindahan dan keberagaman budaya bangsa Indonesia melalui peragaan busana kebaya," katanya.

Istana Berkebaya, kata Heru, diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Sekretariat Negara dan seluruh pihak yang berpartisipasi mendukung kelancaran acara.

"Tentunya saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk bersinergi melaksanakan perhelatan ini dalam rangka perayaan HUT ke-78 RI. Selaras dengan semangat HUT RI terus melaju untuk Indonesia maju, acara Istana Berkebaya mengajak kita untuk mencintai dan melestarikan budaya Indonesia serta merajut persatuan dan kesatuan sebagai pondasi yang kokoh bagi kemajuan bangsa," katanya.



Heru mengungkapkan Istana Berkebaya merupakan catwalk sepanjang 200 meter dan diisi dengan kegiatan fashion show dan menghadirkan UMKM yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

"Fashion show sore hari ini sangat istimewa karena melibatkan wanita-wanita inspiratif dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari ibu Oase dan menteri wanita KIM, istri para duta besar, pejabat dan pegawai di lingkungan sekretariat negara, sekretariat kabinet serta remaja dan anak anak juga akan berpartisipasi pada fashion show ini," katanya.

Heru juga mengapresiasi semua pihak yang mendukung terselenggara acara Istana Berkebaya dan seluruh panitia yang sudah bekerja keras atas terselenggaranya acara, termasuk para peserta dan tamu undangan.

"Semoga Allah SWT Tuhan YME senantiasa memberi bimbingan dan petunjuk kepada kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan melestarikan keberagaman budaya mendorong kemajuan Indonesia," kata Heru.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2957 seconds (0.1#10.140)