Gibran Blusukan Bareng Heru Budi di Jakarta, Gerindra: Prabowo Berikan Keleluasaan

Jum'at, 28 Juni 2024 - 16:07 WIB
loading...
Gibran Blusukan Bareng Heru Budi di Jakarta, Gerindra: Prabowo Berikan Keleluasaan
Wapres terpilih yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau permukiman warga di Jakarta Barat dan Utara. Foto/SINDOnews/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi Wali Kota Solo sekaligus Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka yang menemani Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pengerukan Kali Semongol di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). Menurut Muzani, Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan keleluasaan terhadap Gibran untuk melakukan komunikasi dengan siapa pun.

"Prinsipnya Pak Prabowo memberi keleluasaan kepada Mas Gibran untuk berkomunikasi dengan siapa pun, untuk menciptakan suasana politik yang lebih teduh, lebih ada kerukunan, sehingga Mas Gibran memiliki mandat penuh dari Pak Prabowo," kata Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Muzani mengaku bakal melakukan pertemuan dengan Gibran dalam waktu dekat. Namun, dirinya tidak menjelaskan secara rinci hal apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.



"Saya ada jadwal dengan Beliau dalam minggu ini," kata Muzani.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasan dirinya mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau permukiman warga di Jakarta Barat dan Jakarta Utara pada Jumat (28/6/2024). Gibran mengaku, tidak ada agenda apa pun di Jakarta.

"Enggak ada agenda apa-apa. Mampir saja," kata Gibran ketika ditanya apakah kehadirannya di Jakarta untuk menduetkan Heru Budi Hartono dan Kaesang Pangarep dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketika ditanya dirinya hadir di lokasi sebagai Wali Kota atau Wapres terpilih, Gibran mengaku dirinya hadir sebagai Wali Kota Solo. "Ya sebagai wali kota," jawab Gibran singkat.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2781 seconds (0.1#10.140)
pixels