Jokowi Kumpulkan Kepala Daerah di IKN, Heru Budi Ungkap Isi Arahannya

Selasa, 06 Agustus 2024 - 13:54 WIB
loading...
Jokowi Kumpulkan Kepala...
Presiden Jokowi bakal mengumpulkan kepala daerah se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, 13 Agustus 2024 mendatang. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumpulkan kepala daerah se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) , Kalimantan Timur, 13 Agustus 2024 mendatang. Rencananya, Jokowi memberikan sejumlah arahan, apa saja?

“Iya, 13 gubernur se-Indonesia dikumpulkan, Pj Gubernur oleh Pak Presiden. Pertama adalah Bupati-Wali Kota jam 9 pagi, setelah itu pukul 10 dilanjutkan para gubernur tentunya memberikan pengarahan,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Selasa (6/8/2024).



Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta itu menuturkan arahan yang bakal diberikan Jokowi mulai dari menjaga netralitas saat Pilkada hingga rencana pembangunan jangka pendek daerah.

“Macam-macam (arahan), ada tahapan proses Pilkada, wilayah masing-masing harus aman, menjaga netralitas, lantas juga merealisasikan kegiatan-kegiatan RPJPD, rencana pembangunan jangka pendek daerah, banyak,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menuturkan Sidang Kabinet perdana rencananya digelar di IKN pada Senin, 12 Agustus 2024.

“Tanggal 12 Agustus Sidang Kabinet Perdana di IKN. Tanggal 11 Jokowi ke sana (IKN),” kata Basuki di Komplek Istana Presiden Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Rencananya Jokowi juga akan melakukan groundbreaking hingga mengundang Gubernur, Bupati, dan Wali Kota. “Karena tanggal 13 nggak tahu ini bocoran apa nggak ya mudah-mudahan open saja, tanggal 13 itu ngundang gubernur juga bupati, wali kota,” ujar Basuki.

Menurut dia, sarana-prasarana di IKN sudah mulai beroperasi untuk pelaksanaan sidang kabinet. “Ya minimal jalan sekitar kawasan Istana Negara Garuda sudah selesai,” ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3043 seconds (0.1#10.140)