Tim PAMA Juarai Lomba Halang Rintang Astra Security Competition 2023

Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:07 WIB
loading...
Tim PAMA Juarai Lomba Halang Rintang Astra Security Competition 2023
Security PT Pamapersada Nusantara (PAMA) keluar menjadi juara lomba halang rintang Astra Security Competition 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Security PT Pamapersada Nusantara (PAMA) keluar menjadi juara lomba halang rintang Astra Security Competition 2023. Mereka keluar jadi juara setelah Berhasil mengalahkan 29 tim lain.

Security and External Relation Department Head PAMA, Gunawan Setiadi menyebut tim dibawah asuhannya itu berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 417.564 detik. Dengan capaian ini, dia berharap ke depannya tim bisa mempertahankan prestasi tersebut baik di internal maupun di luar Astra Group.



"Besar harapan agar tim Security PAMA bisa selalu menjadi juara dalam setiap tantangan dan kejuaraan yang diselenggarakan Astra dan event kejuaraan lainnya,” ujar Gunawan dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023)

Menurutnya, prestasi ini buah dari kerja keras yang diterapkan kepada tim keamanan baik kantor pusat maupun di site. Mereka tidak hanya sekadar melaksanakan tugas pengamanan di area PAMA HO maupun site, tapi juga melakukan sejumlah kegiatan yang mengasah ketangkasan tim security sehingga hal tersebut bermanfaat saat ada lomba dan dan berbagai kejuaraan lainnya.

"Menu Latihan disesuaikan dengan lomba yang dihadapi seperti halang rintang jala darat, panjat tali, dan flipping tires. Selain itu, setiap anggota tim harus berlari secara estafet sebelum menaklukkan halang rintang tersebut,” tegas Gunawan.

Lomba Halang Rintang setiap kelompok berisikan 4 orang. Mereka dituntut untuk melewati track yang penuh halangan dan rintangan dengan waktu secepat mungkin.

Sebagai informasi acara tahunan Astra Security Competition 2023 dilaksanakan selama bulan Juli sampai Agustus. Ada 8 jenis lomba dalam pagelaran akbar internal perusahaan ini dengan memfokuskan pada kompetensi hard skill dan soft skill.



Kedelapan lomba tersebut yakni Halang Rintang, Security Risk Assessment (SRA), T-Stick Polri, Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Cerdas Cermat, Investigasi, Karate, dan T-Baton Astra.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)