Relawan Buruh dan Ratusan Satpam di Semarang Ikrar Menangkan Ganjar

Rabu, 18 Oktober 2023 - 13:29 WIB
loading...
Relawan Buruh dan Ratusan Satpam di Semarang Ikrar Menangkan Ganjar
Ratusan satpam dari 50 perusahaan di Semarang melakukan ikrar dukungan bersama relawan GBB di Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Jalan Pantura Semarang-Kendal, Kota Semarang, Selasa (17/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Ratusan satpam mewakili 50 perusahaan di Semarang melakukan ikrar dukungan bersama relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB). Usai dikukuhkan sebagai tim pemenangan, mereka memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

"Hari ini GBB melakukan acara pengukuhan tim pemenangan Ganjaran Buruh Berjuang di sektor satuan pengamanan di kawasan industri Wijaya Kusuma Semarang," kata Sekjen GBB Kelik Ismunanto di Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Jalan Pantura Semarang-Kendal, Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Selasa (17/10/2023).

Menurut Kelik, para satpam akan menjadi garda terdepan pemenangan Ganjar Pranowo, terutama untuk sektor buruh dari GBB. Nantinya para peserta akan bertanggung jawab untuk menjalin kerja sama yang baik dengan buruh lainnya baik dengan serikat pekerja, HRD, maupun kalangan owner di kawasan tersebut.

Dengan demikian, melalui jalinan kerja sama ini akan terbentuk aktivitas di tingkatan pabrik sebagai simbol pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 . GBB sebagai episentrum relawan buruh Ganjar Pranowo sudah bergerak ke berbagai perusahaan di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Hingga acara ini digelar, pihaknya sudah menggandeng sekitar 300 perusahaan yang ada di berbagai provinsi tersebut. Ke depannya, GBB akan terus berkomitmen menyasar kaum buruh dengan motto GBB Goes to Pabrik, Ganjar Pranowo Goes to Istana.

Kelik optimistis dapat memenangkan Ganjar di Jawa Tengah dengan target suara 60%. Apalagi masyarakat Jawa Tengah sudah merasakan manfaat program kerja Ganjar sebagai gubernur selama dua periode pada 2013-2023.

"Kalau harapannya ini sebagai titik awal pembentukan pemenangan di sektor perusahaan, terutama di kawasan Semarang, meskipun kemarin sudah dilakukan itu. Sehingga mutlak suara di Jawa Tengah 60% harus dimenangkan Ganjar Pranowo," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)