Puan Sebut PDIP dan PKB Seperti Saudara, Cak Imin: Bukan Hanya Dekat, tapi Nempel

Minggu, 23 Juli 2023 - 21:10 WIB
loading...
Puan Sebut PDIP dan PKB Seperti Saudara, Cak Imin: Bukan Hanya Dekat, tapi Nempel
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani (tengah) berbincang dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan bahwa PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat dekat layaknya saudara. Puan menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Usai puncak peringatan harlah ke-25 PKB, Puan lalu diajak serta oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk melakukan konferensi pers. Ia secara resmi mengucapkan selamat Harlah ke-25 untuk PKB.

Di hadapan Cak Imin, Puan menyampaikan harapannya agar PKB bisa konsisten menjadi parpol yang mementingkan kesejahteraan rakyat lewat kader-kader terbaiknya. “Semoga menjadi partai yang menjadi wakil rakyat pada pemilu yang akan datang. Serta bisa bersama-sama menjalankan pesta demokrasi dengan baik, damai dan berguna nantinya bagi nusa dan bangsa," harap Puan.



Ketua Tim Pemenangan Pemilu PDIP itu lalu menyinggung soal kedekatan partainya dengan PKB selama ini. Ketua DPR itu menegaskan, PDIP dan PKB kerap memiliki kesamaan pandangan politik.

"Dari dulu PDIP dan PKB itu seperti saudara, kita selalu bersilaturahmi, selalu mencocokkan visi dan misinya. Itu sudah dilakukan dari zaman dulu," ungkap cucu Bung Karno tersebut.

Cak Imin kemudian menimpali pernyataan Puan. Ia juga sepakat bahwa PDIP dan PKB memiliki kedekatan spesial dalam setiap pemilu. Ia bahkan menyampaikan kemungkinan PKB kembali berjuang bersama PDIP dalam Pemilu 2024.

"(PDIP dan PKB) Bukan hanya dekat, tapi nempel. Jika ada kemungkinan bersama, hanya takdir yang mampu menjawabnya," kata Cak Imin sambil tertawa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)