Puan Maharani Ajak Jurkam Pemenangan Ganjar Ciptakan Pemilu Gembira, Damai, dan Penuh Cinta

Selasa, 18 Juli 2023 - 19:16 WIB
loading...
Puan Maharani Ajak Jurkam Pemenangan Ganjar Ciptakan Pemilu Gembira, Damai, dan Penuh Cinta
Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani mengajak Jurkam Muda Pemenangan Ganjar Pranowo untuk menciptakan Pemilu 2024 yang gembira, damai, dan penuh cinta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani mengajak Juru Kampanye (Jurkam) Muda Pemenangan Ganjar Pranowo untuk menciptakan Pemilu 2024 yang gembira, damai, dan penuh cinta.

Hal itu disampaikan Puan saat menjadi pembicara penutup dalam kegiatan Pelatihan Jurkam Ganjar di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).



“Kita ini perlu membangun pemilu yang akan datang itu dengan fun, gembira, saling menyayangi, saling mencintai, intinya adalah kita bersaing untuk bersanding nantinya, bukan untuk memecah belah kita,” ujar Puan.



Permintaan itu didasari atas makna pemilihan tanggal pencoblosan pada 14 Februari 2024. Ia menjelaskan hari pencoblosan bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine Day.

“Bukan Hari Valentinenya, (tapi penekanannya itu adalah) hari kasih sayangnya. Saat pencoblosan itu kita saling menyayangi, menghargai, dan menghormati," tutur Puan.

"Yang namanya hak rakyat siapa yang dipilih itulah yang kita harus hormati. Di situlah kita harus menyayangi semua orang yang masuk TPS. Kan, yang masuk TPS itu gratis. Bisa pilih a, b, dan c. Jangan di TPS itu berantam. Bahkan sampai adik, kakak, satu keluarga, saudara, satu grup bisa berantam. Hanya karena beda pilihan,” sambung Puan.

Di sisi lain, Puan juga meminta Jurkam mensosialisasikan Ganjar dengan gaya khas anak muda di daerah masing-masing. Menurut dia, penting juga Jurkam Muda memiliki data dalam berkampanye.

“Kalau kita mau bicara tentang suatu hal, kita harus punya datanya. Kedua berani harus dikonfrontasi kalau kemudian pihak sebelah sana mempertanyakan ini benar atau enggak, kita harus punya data yang tepat,” tutur Puan.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, dan Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid.



Hadir juga Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, dan ratusan Jurkam Muda dari partai politik pendukung (PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura), bersama organ sukarelawan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)