Elektabilitas Tinggi, Prabowo Dinilai Miliki Sikap Tegas dan Merakyat

Minggu, 16 Juli 2023 - 09:59 WIB
loading...
Elektabilitas Tinggi, Prabowo Dinilai Miliki Sikap Tegas dan Merakyat
Peneliti senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto menilai Prabowo Subianto memiliki beberapa sikap tegas dan merakyat sehingga diminati publik sebagai capres. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 unggul dalam beberapa hasil survei. Tingginya tingkat keterpilihan Prabowo karena dianggap sosok tegas dan merakyat.

Hal ini diungkapkan peneliti senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto. Menurutnya, Prabowo memiliki beberapa sifat ketokohan yang membuatnya menjadi capres dengan elektabilitas tertinggi di hampir semua lembaga survei.

"Tegas itu merupakan sifat ketokohan yang paling dominan dari Pak Prabowo. Elektabilitas yang tinggi itu merupakan bentuk dari dukungan masyarakat dalam memilih Pak Prabowo," ucap Fetra dalam keterangan tertulis, Minggu (16/7/2023).



Sosoknya yang tegas menjadi salah satu sifat ketokohan Prabowo yang paling dominan. Namun selain itu, Fetra mengatakan ada sifat merakyat pada diri Prabowo. Kedua sifat itu yang menjadikan Prabowo sebagai capres paling diminati oleh publik.

Tingginya elektabilitas Prabowo merupakan bukti konkrit dukungan masyarakat terhadap mantan Komandan Kopassus tersebut. "Pak Prabowo ini merupakan sosok yang merakyat ya bukan hanya merakyat, dia juga tegas," tambahnya.

Sikap merakyat Prabowo terlihat saat Prabwo menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Prabowo lebih fokus memperhatikan kesejahteraan para petani di Indonesia.



Selain itu, keikhlasan Prabowo juga terlihat saat menjadi ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo berhasil membawa Pencak Silat beladiri asli Indonesia menjadi warisan budaya tak benda di UNESCO.

Fetra menyebut, masih ada beberapa sifta ketokohan lainnya yang dimiliki Prabowo. Seperti sifatnya yang saat ini lebih kalem, santai, legowo, dan besar hati merupakan beberapa faktor yang memberikan elektoral positif bagi Prabowo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)