Rayakan HUT Ke-14 GenRe Tingkatkan Kualitas Remaja Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 - 23:58 WIB
loading...
Rayakan HUT Ke-14 GenRe Tingkatkan Kualitas Remaja Indonesia
Memperingati HUT Ke-14, Generasi Berencana (GenRe) Indonesia bakal meningkatkan kualitas remaja dari berbagai isu yang berkembang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Memperingati HUT Ke-14, Generasi Berencana (GenRe) Indonesia bakal meningkatkan kualitas remaja dari berbagai isu yang berkembang. Sejauh ini ada 480 ribu orang tergabung anggota GenRe yang tersebar di pelosok Indonesia.

Karena itulah beragam isu harus diperjuangkan mulai dari stunting, kesehatan reproduksi, kesehatan mental, disabilitas, Napza, pernikahan dini, hingga partisipasi remaja yang bermakna.

Bertema tentang “Rayakan Perbedaan: Mengukir Masa Depan Indonesia”, Alif Baslamin selaku Ketua Umum GenRe Indonesia periode 2022-2024 menyampaikan alasan mengangkat tema tersebut.

“Saya menyadari bahwa remaja Indonesia adalah remaja yang multikultural. Perbedaan bukan hanya pada ras, suku, dan budaya, tetapi juga berbeda akan kebutuhan, rasa, dan pengakuan. Mereka yang berbeda harus dirangkul, bukan dijauhi atau bahkan didiskriminasi,” ujar Alif, Kamis (2/5/2024).

Karena itu, momentum perayaan ulang tahun ini menjadi bentuk menggaungkan isu disabilitas, kesehatan mental, dan partisipasi remaja yang bermakna. Tidak heran perayaan ulang tahun diwarnai agenda Asik Berkreasi, Asik Beropini, dan Suara Remaja yang diikuti 18.000 remaja.

Selain itu, Alif beserta pengurus nasional GenRe Indonesia juga menginisiasi pembuatan buku dan lagu yang sama-sama dilaunching pada perayaan ulang tahun dengan judul “Rayakan Perbedaan”.

Perayaan HUT juga dihadiri Kepala BKKBN Hasto Wardoyo selaku Ayah GenRe Indonesia dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga selaku Bunda GenRe Indonesia yang menyebut semangat armada GenRe berdampak dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa.

“GenRe Indonesia harus menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kualitas remaja Indonesia. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. Prinsip yang harus dipegang teguh oleh seluruh remaja GenRe Indonesia,” katanya.

Turut hadir dalam talkshow yang dihadiri Angkie Yudistia selaku Staf Khusus Presiden dan Indra Dwi Prasetyo selaku Chair of MIKTA Youth Initiatives.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)