Capres Ganjar Bagikan Kiat Sukses kepada Anak Muda di YOTNC 2023

Sabtu, 15 Juli 2023 - 18:52 WIB
loading...
A A A

“Kita berdiri di persimpangan antara tantangan besar dan peluang yang lebih besar. Era digital, dengan segala kompleksitasnya, telah tiba, dan ini adalah tugas kita bersama untuk memanfaatkan potensinya yang luar biasa. Dan, itu dimulai dengan generasi muda kita, yang juga punya potensi luar biasa,” ungkap Ganjar.

Ganjar sepakat bahwa Indonesia itu tidak cukup menjadi berubah, menjadi maju, dan menjadi makmur saja. Tetapi kemajuan, kemakmuran, dan perbaikan itu harus dipicu dan dipacu oleh kebaruan dan pembaharuan.

"Yang baru itu adalah generasi kalian ini. Yang baru itu adalah semangat, gagasan, keyakinan, dan karya memajukan industri lokal yang dapat bersaing secara global, dan menciptakan masyarakat yang menghargai inovasi dan inklusivitas,” pesan Ganjar.

Kepada generasi muda yang hadir, Ganjar menyampaikan sebuah peribahasa Jawa, berbunyi 'Sekar kawentar bar kang nyawentar', yang memiliki arti bunga yang gugur dibawa angin, batangnya tetap berdiri.

Hal ini, kata Ganjar, mengingatkan bahwa bersama-sama bisa tetap kuat dan berdiri walaupun menghadapi tantangan yang berat sekalipun.

“Sebagai seseorang yang tumbuh dalam keluarga sederhana di Karanganyar, saya tahu apa artinya berjuang, khawatir seberapa jauh gaji akan mencukupi, mengambil pekerjaan tambahan untuk mencukupi keluarga, bahkan harus menunda pendidikan karena harus mencari tambahan untuk membayar biaya kuliah," kata Ganjar Pranowo mengenang masa lalunya.

Karena pengalaman dan tantangan yang ia alami, Ganjar mengaku akan selalu mengutamakan perekonomian. Ia berkomitmen untuk memastikan bahwa generasi muda memiliki akses yang merata ke pekerjaan yang baik dan peluang.

"Sehingga kualitas hidup dan kesejahteraan juga dapat terus di kondisi yang baik. Ini adalah prioritas utama saya," pungkas Ganjar.

Usai menyampaikan materi pengalaman dirinya, Ganjar Pranowo kemudian berfoto bersama dengan audiens yang ada. Ia kemudian melewati bagian tengah hall dan menyalami ratusan generasi muda di tempat tersebut.

Setelah melakukan sesi doorstop dengan awak media, Ganjar menuju ke arah lobby utama Mal Kota Kasablanka dengan berjalan kaki dan melalui eskalator.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)