Capres Ganjar Bagikan Kiat Sukses kepada Anak Muda di YOTNC 2023

Sabtu, 15 Juli 2023 - 18:52 WIB
loading...
Capres Ganjar Bagikan Kiat Sukses kepada Anak Muda di YOTNC 2023
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menghadiri acara Young On Top National Conference (YOTNC) 2023 di Kota Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung PDIP dan didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo , memberikan motivasi kepada peserta Young On Top National Conference (YOTNC) 2023 yang berlangsung di Kota Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2023). Ganjar membagikan tips sukses kepada generasi muda yang hadir di acara itu.

Ganjar mengungkapkan, selama berkarier di birokrasi pemerintahan banyak berdialog dengan berbagai pihak, terutama generasi muda yang berasal dari generasi Z maupun generasi Milenial.

"Pemerintahan itu esensi dasarnya hanya dua, bersih dan melayani. Bersih, integritas anti-korupsi. Melayani, itu pelayan publik dan manajemen komplain. Saya paksa seluruh dinas, saya punya akun medsos. Mereka kemudian mulai di-bully, dan itu menjadi vaksin bagi mereka. Kebijakan tersebut saya laksanakan sejak periode pertama," ujar Gubernur Jawa Tengah itu di hadapan ratusan anak muda yang hadir di acara itu.

Ganjar mengungkapkan sudah tidak bisa dihitung lagi berapa banyak bertatap muka, berdialog, dan menyambung rasa dengan generasi muda Indonesia.



"Kalau boleh menyimpulkan, saya mengerti dan paham apa yang generasi muda itu inginkan. Saya pernah muda, dan saya juga punya anak yang satu generasi dengan anak-anak muda generasi saat ini,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengaku sering mendengar dari anak muda yang sudah belajar tekun, lulus dari perguruan tinggi, namun tidak dapat menemukan pekerjaan yang baik.

“Hal ini berkaitan dengan semakin pentingnya pendidikan yang relevan untuk meningkatkan kualitas human capital, dari segi formal maupun informal, dan harus merata. Harapannya tidak hanya valuenya yang meningkat tapi juga kualitas hidup mereka," kata dia.

Capres Ganjar Bagikan Kiat Sukses kepada Anak Muda di YOTNC 2023
Ganjar Pranowo menghadiri acara Young On Top National Conference (YOTNC) 2023 yang berlangsung di Kota Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2023).

Ganjar mengingatkan pentingnya generasi muda, khususnya generasi Z, untuk dapat mengenal teknologi sejak dini, meskipun harus tetap mendapatkan pendampingan dan pengawasan dari orang tua agar tidak terjerumus pada konten negatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)