Koalisi Ganjar Pranowo Makin Pede Menang di Pilpres 2024

Kamis, 06 Juli 2023 - 23:58 WIB
loading...
Koalisi Ganjar Pranowo Makin Pede Menang di Pilpres 2024
Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung PDIP Ganjar Pranowo saat melakukan blusukan di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (25/6/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Elektabilitas bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang terus naik membuat koalisi partai politik (parpol) pendukungnya makin percaya diri (pede) bisa memenangkan Pilpres 2024 . Data survei Populi Center menyebutkan elektabilitas Ganjar sebesar 35,8%, Algoritma Research and Consulting 29,3%, dan SMRC 37,9%.

Elektabilitas dua bakal calon lainnya, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan masih di bawah itu. "Itu (hasil survei) menunjukkan kestabilan tren kenaikan elektabilitas Pak Ganjar, yang sebelumnya sempat turun menjadi reborn naik lagi. Itu membuat kita semakin percaya diri bahwa Pak Ganjar akan bisa memenangkan kontestasi pilpres," kata Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi, Kamis (6/7/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek ini menuturkan, elektabilitas aman harus di atas 50%. Meski demikian, capaian saat ini sudah sangat positif. Apalagi potensi menaikkan elektabilitas Ganjar masih sangat besar.

Koalisi Ganjar Pranowo Makin Pede Menang di Pilpres 2024






Awiek mengatakan, figur calon wakil presiden (cawapres) juga akan jadi penentu kemenangan. Di sisi lain, parpol pendukung juga sudah menyiapkan strategi pemenangan.

Koalisi Ganjar Pranowo Makin Pede Menang di Pilpres 2024


Hasil pemetaan parpol pendukung, masih ada kantong-kantong suara yang bisa semakin dimaksimalkan untuk mendukung Ganjar Pranowo. "Tim pemenangan sudah merancang strategi. Kami sudah rapat dengan PDI Perjuangan, Perindo, dan Hanura di sekretariat relawan. Kami sudah memetakan potensi suara Pak Ganjar yang bisa dimaksimalkan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)