Ribuan WNI di Hong Kong Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Minggu, 02 Juli 2023 - 18:47 WIB
loading...
Ribuan WNI di Hong Kong Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024
WNI mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 di Victoria Park Couseway Bay, Hong Kong, Minggu (2/7/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ribuan warga negara Indonesia (WNI) di Hong Kong mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. Deklarasi dilakukan di Victoria Park Couseway Bay, Hong Kong, Minggu (2/7/2023).

Dari dokumentasi yang diterima MPI, mayoritas relawan merupakan perempuan. Dengan kenakan baju merah dan putih, mereka terlihat senang dan antusias mengikuti acara tersebut.

Ketua Umum Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA), Mustar Bona Ventura Manurung mengatakan, relawan yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar berjumlah 1.500 orang. Mereka terdiri dari pekerja migran Indonesia (PMI) dan pelajar di Hong Kong.



"Semangat mereka adalah ingin memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," kata Mustar saat dihubungi Minggu (2/7/2023).

Dengan deklarasi itu, kata Mustar, para relawan berharap Ganjar dapat meneruskan apa yang telah dikerjakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, mereka juga berharap pemerintahan Ganjar nantinya dapat melindungi para PMI.

"Memperhatikan dan lebih melindungi PMI dan keluarganya. Kesejahteraan PMI dan keluarga dengan membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan untuk pekerja migran Indonesia yang akan kembali menetap di Tanah Air," kata Mustar.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)