Semringahnya Ganjar Pranowo Dibuatkan Gen-Z Kaus Superhero Greyman
loading...
A
A
A
Tak hanya untuk membuat kaus, ia berharap Greyman menjadi wadah anak kreatif. Nantinya, akan ada banyak komunitas yang dilibatkan.
"Ada fesyen, skateboard, basket, dan banyak komunitas yang digandrungi anak muda zaman sekarang. Ke depan, kami akan mengadakan event-event semacam ini bersama anak muda seluruh Indonesia," jelasnya.
Greyman secara resmi diluncurkan di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/6/2023). Ganjar Pranowo yang menjadi karakter tokoh dalam kaus Greyman juga hadir dalam acara itu.
Ganjar mengapresiasi ide kreatif anak-anak muda itu. Di tangan mereka, kaus kampanye bisa didesain menjadi unik dan menarik.
"Kalau anak muda yang design, pasti kreatif. Desainnya menarik dan pas dengan kalangan muda. Ada faktor pembeda yang tak dimiliki yang lain. Ini keren," kata Ganjar.
Menurut Ganjar, itu bagian kecil dari bukti berapa banyak anak muda kreatif yang ada di Indonesia, maka peran pemerintah sangat penting untuk memfasilitasi dan mendorong itu.
"Kreatif hub harus kita perbanyak agar ide dan kreativitas anak muda itu bisa tersalurkan. Dengan begitu, akan muncul ekonomi baru dan tentu akan berdampak pada ekonomi kita," jelasnya.
Tak hanya di kota metropolitan, di daerah lain khususnya daerah terpencil, lanjut Ganjar, juga penting untuk disentuh. Pemerataan infrastruktur teknologi informasi menjadi penting agar anak muda di daerah terpencil juga bisa berkembang.
"Internet kecepatan tinggi juga harus tersedia, termasuk pelatihan dan pendampingan. Kalau semua itu sudah diwujudkan, maka mereka yang punya bakat dasar bagus bisa dikembangkan lebih cepat," pungkasnya.
"Ada fesyen, skateboard, basket, dan banyak komunitas yang digandrungi anak muda zaman sekarang. Ke depan, kami akan mengadakan event-event semacam ini bersama anak muda seluruh Indonesia," jelasnya.
Greyman secara resmi diluncurkan di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/6/2023). Ganjar Pranowo yang menjadi karakter tokoh dalam kaus Greyman juga hadir dalam acara itu.
Ganjar mengapresiasi ide kreatif anak-anak muda itu. Di tangan mereka, kaus kampanye bisa didesain menjadi unik dan menarik.
"Kalau anak muda yang design, pasti kreatif. Desainnya menarik dan pas dengan kalangan muda. Ada faktor pembeda yang tak dimiliki yang lain. Ini keren," kata Ganjar.
Menurut Ganjar, itu bagian kecil dari bukti berapa banyak anak muda kreatif yang ada di Indonesia, maka peran pemerintah sangat penting untuk memfasilitasi dan mendorong itu.
"Kreatif hub harus kita perbanyak agar ide dan kreativitas anak muda itu bisa tersalurkan. Dengan begitu, akan muncul ekonomi baru dan tentu akan berdampak pada ekonomi kita," jelasnya.
Tak hanya di kota metropolitan, di daerah lain khususnya daerah terpencil, lanjut Ganjar, juga penting untuk disentuh. Pemerataan infrastruktur teknologi informasi menjadi penting agar anak muda di daerah terpencil juga bisa berkembang.
"Internet kecepatan tinggi juga harus tersedia, termasuk pelatihan dan pendampingan. Kalau semua itu sudah diwujudkan, maka mereka yang punya bakat dasar bagus bisa dikembangkan lebih cepat," pungkasnya.
(rca)