Hendrawan Supratikno Ajak Pendukung Ganjar Berpolitik dengan Kegembiraan

Minggu, 18 Juni 2023 - 10:34 WIB
loading...
Hendrawan Supratikno Ajak Pendukung Ganjar Berpolitik dengan Kegembiraan
Gus Nur Rohman, Ganjar Pranowo, Prof Hendrawan Supratikno, Adian Napitupulu dalam acara Belajar Berjajar Berpijar Bersama Ganjar, Sabtu 17 Juni 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pada hari Sabtu 17 Juni 2023, para pendukung calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dari berbagai penjuru dunia mengadakan kolaborasi “Belajar Berjajar Berpijar Bersama Ganjar”.

Konsolidasi perdana yang dilaksanakan secara daring ini dihadiri para pendukung Ganjar Pranowo dari puluhan negara di berbagai belahan benua seperti Australia, Eropa, dan Amerika Serikat. Bahkan dihadiri juga oleh peserta dari Hong Kong dan Arab Saudi dengan varian zona waktu dari pukul 01.00 dini hari sampai 21.00 di lokasi masing-masing.



Acara ini dibuka dengan doa bersama oleh Gus Nur Rohman selaku Ketua Santri Milenial for Ganjar 2024. Hadir pada acara ini Bacapres Ganjar Pranowo, Tokoh Pergerakan Indonesia Adian Napitupulu, dan Politisi Senior PDIP Prof Dr Hendrawan Supratikno.

Pada awal acara, peserta disapa satu persatu oleh Ganjar. Dari Bali, Ganjar secara khusus memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan untuk mengadakan kolaborasi dan komunikasi, serta menyatakan dukungannya agar komunikasi ini dapat diselenggarakan secara rutin dan terfokus.

Adapun peserta kolaborasi bersepakat untuk mengedepankan semangat gotong royong dan kerja sama di seluruh lapisan baik secara pribadi maupun kelompok atau organisasi. Mereka juga sepakat untuk menjalin kerja sama, bertukar pikiran, serta berkomitmen untuk senantiasa menghormati perbedaan.

Prof Hendrawan pada pembekalan singkatnya menyampaikan pada para relawan untuk menyuarakan fakta dan hal-hal positif. Dia mengajak untuk berpolitik dengan kegembiraan.

“Mari kita berpolitik dengan joyfully, dengan kegembiraan. Kegembiraan itu muncul apabila ada deliberasi. Apabila ada pro-kontra, maka pro-kontra dapat dipecahkan dengan memberikan informasi yang lebih akurat dan accountable, sehingga pilihan-pilhan itu tidak didasarkan oleh perasaan, tapi pilihan itu didasarkan pada informasi yang akurat,” ujarnya.

Beliau juga menegaskan pentingnya berjuang sesuai dengan kekuatan masing-masing. “Mari kita menjadi Super Team yang bersinergi, dan terus menggaungkan dukungan untuk Ganjar dari delapan penjuru mata angin,” jelasnya bersemangat.

Adian Napitupulu juga berbagi cerita tentang kunjungannya bersama Ganjar Pranowo di Bali pada hari yang sama menemui para Milenial dan Gen Z. ”Saya tidak pernah melihat generasi muda seantusias ini,” ujarnya bersemangat.



Adapun rencananya kolaborasi ini akan menjadi kegiatan rutin dengan Australia yang akan menjadi tuan rumah pada sesi berikutnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)