Istri Ganjar Pranowo: Gunakan Produk UMKM Dapat Berantas Kemiskinan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 20:54 WIB
loading...
Istri Ganjar Pranowo: Gunakan Produk UMKM Dapat Berantas Kemiskinan
Istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) dalam dialog bersama perempuan Indonesia pilih Ganjar (Pijar) di Rumah Aspirasi Relawan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023). Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti mengaku selalu menggunakan produk milik usaha mikro kecil menengah (UMKM). Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah ini menilai, mencintai produk dalam negeri merupakan salah satu cara untuk memberantas kemiskinan.

"Kebetulan kan saya juga Ketua Dekranasda, jadi yang terkait dengan UMKM saya juga banyak berdiskusi dengan Mas Ganjar. Bagaimana treatment yang bisa kita lakukan, apa yang bisa kita lakukan," kata Atiqoh dalam dialog bersama perempuan Indonesia pilih Ganjar (Pijar) di Rumah Aspirasi Relawan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

"Kalau saya sih selalu, di Jawa Tengah itu yang utamanya adalah, kalau memang kita mencintai negara ini, cintailah produk-produk UMKM," tegasnya.

Baca: Istri Ganjar Pranowo: Perempuan Indonesia Sangat Adaptif Terhadap Perkembangan

Atiqoh pun mengajak masyarakat untuk dapat mengurangi pembelian barang-barang produksi luar negeri, dan mulai mencintai produk lokal.

"Apa yah, kalau misalnya dia selalu koar-koar masalah UMKM tetapi produk yang dipakai baju-baju branded, baju-baju dari luar negeri, lah mana kecintaannya? Karena pajaknya ke mana? Tenaga kerjanya ke mana?," tuturnya.

"Kemudian yang menikmati hasilnya siapa? Bukan orang-orang kita, bukan UMKM kita. Kalau kita ingin mengatasi kemiskinan, memberantas kemiskinan ya pro UMKM," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)