Jadi Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno: Saya Sempat Deg-degan juga

Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:54 WIB
loading...
Jadi Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno: Saya Sempat Deg-degan juga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku deg-degan setelah mendapat tugas sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku deg-degan setelah mendapat tugas sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi mengakui tugas yang diterimanya itu bukan hal yang mudah.

"Untuk tugas yang diberikan Bapak Plt Ketum dan rapimnas ini tentunya ini adalah tugas yang sangat berat, sebagai seorang yang baru diberikan tugas tanggal 14 lalu, saya sempat deg-degan juga apa yang akan diemban ke depan," ujar Sandiaga Uno dalam sambutan usai pembacaan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Kendati demikian, Sandi yakin dengan kerja bersama semua pihak maka dapat mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera untuk semua lapisan masyarakat. "Dan ternyata ini tugas yang amat berat karena kita harus pastikan harapan masyarakat bahwa PPP ada di garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil, makmur," ujar Sandi.





Menurutnya, dalam kontestasi demokrasi yang dilakukan dalam Pemilu 2024 harus benar-benar dirasakan manfaat sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat. "Dan Insyaallah saya akan emban tugas ini dengan prinsip di mana kita bisa mewujudkan sebuah kontestasi demokrasi yang akan bermanfaat bagi rakyat Indonesia," tuturnya.

Sandi menilai tugas yang diberikan PPP kepadanya itu seperti tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengemban amanah sebagai Menparekraf. “Saat itu lebih dari lima juta lapangan kerja hilang," ucapnya.

Sandi mengaku optimistis ekonomi Indonesia akan semakin baik dan lapangan kerja akan terus tercipta dengan menggeliat kembali aktivitas masyarakat pascapandemi Covid-19 yang terjadi selama beberapa tahun terakhir.

"Alhamdulillah berkat kerja keras kita bersama, tahun lalu sektor parekraf berhasil menciptakan 2,6 juta lapangan kerja baru. Dan tahun depan 2024 Insyaallah target kita untuk penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru dapat diwujudkan. Tentunya dengan rida Allah SWT dan doa dari para kiai dan ulama," kata Sandi.

Dia juga berharap soliditas dan kerja sama dalam internal PPP untuk mewujudkan kelanjutan pembangunan yang sudah dilakukan dua periode oleh Presiden Jokowi. "Saya tentunya akan banyak berinteraksi dan butuh dukungan dan butuh kerja sama dari seluruh pihak di PPP. Dan saya memakai baju jas kebanggaan ini, cocok enggak?” kata Sandi dijawab cocok oleh para peserta rapimnas.

“Siap berjuang?” ujar Sandi yang dijawab siap oleh para peserta.

“PPP?” tanya Sandi yang dijawab menang tiga kali secara serentak oleh para peserta Rapimnas PPP.

“Kesempurnaan hanya milik Allah SWT, saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam pidato pertama saya ini," pungkas Sandi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)