Semangat Petani Muda dalam Mengentaskan Wilayah Rentan Pangan

Jum'at, 24 Juli 2020 - 22:23 WIB
loading...
A A A
"Saya senang melihat usaha yang dilakukan. Tolong bantuan yang diberikan dikelola dengan baik, sehingga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan," ujar Andriko. Andriko juga memberikan sejumlah kiat penguatan kelompok dan memajukan usaha.

"Melihat potensi dan semangat kalian, saya yakin daerah ini akan keluar dari belengu kemiskinan dan kerentanan rawan pangan," ujar Andriko bersemangat. Syaratnya, lanjut Andriko, kelompok harus kuat, kompak dan transparan dalam administrasinya.

"Kalau kerjanya berkelompok pasti akan kuat dibanding sendirian. Kalau ada masalah, diskusikan, musyawarahkan, pasti ada solusi terbaik," ujar Andriko bersemangat.

Tak lupa Andriko juga memberikan wejangan spritual. "Hal yang tidak kalah penting adalah berdo'a agar diberikan yang terbaik oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga usahanya berkah. Kalau berkah, berarti usahanya maju dan berkembang," pesan Andriko.

Sedangkan Kadis Ketahanan Pangan Bengkulu, Yenita menuturkan, pihaknya akan selalu memantau dan mendampingi, agar kelompok terus berkembang dan berkelanjutan.

"Kami dari provinsi maupun kabupaten, akan terus mendampingi, agar kalian semakin maju dan berkembang. Kalau ada kesulitan, bisa disampaikan kepada staf kami dilapangan," tuturnya.

Kunjungan kerja ini juga dihadiri Tim BKP Kementan, Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu, Kepala Dinas Bengkulu Utara, Camat, Kepala Desa, Penyuluh dan lainnya.

(alf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)