Kemenag Punya 4 Target Majukan Pendidikan Tinggi lewat NAFSA Conference

Sabtu, 03 Juni 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Selama ini, Ditjen Pendidikan Islam telah memiliki program-program prioritas yang perlu inovasi dan penyesuaian dengan berbagai perkembangan lingkungan.



Ketiga, mengidentifikasi alternatif pembiayaan, tuition fee, internship, assintanship, atau kursus singkat yang dapat mengefisiensi pembiayaan yang akan diberikan Kemenag kepada penerima beasiswa sehingga dapat menaikkan jumlah penerima beasiswa.

"Dalam kesempatan pertemuan dengan calon mitra dilakukan semacam "tawar menawar" pembiayaan agar lebih efisien sehingga dana beasiswa yang tersedia lebih banyak untuk mengcover banyak mahasiswa penerima,"katanya.

Keempat, mengumpulkan data dalam konteks pendidikan vokasi di USA dalam hubungannya dengan dunia industri yang mungkin dapat diadaptasi di Indonesia, seperti bagaimana mereka membangun relasi dengan dunia industri lokal, dan sebagainya.

"Target-target tersebut diharapkan dapat membuka peluang bagi perguruan tinggi Islam di Indonesia untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya. Saat ini, Kemenag memiliki program internasionalisasi PTKI melalui berbagai kebijakan dalam rangka menaikkan akreditasi kelembagaan,"tuturnya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)