FKPPI Gelar Aksi Sosial Berbagi Buku dan Gerakan Membaca

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:25 WIB
loading...
FKPPI Gelar Aksi Sosial Berbagi Buku dan Gerakan Membaca
Gerakan Membaca Untuk Indonesia Maju yang diselenggarakan Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI di bawah pimpinan Ketua Umum Shandy Mandela Simanjuntak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gerakan Membaca Untuk Indonesia Maju yang diselenggarakan Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI di bawah pimpinan Ketua Umum Shandy Mandela Simanjuntak, yaitu aksi sosial berbagi buku dan makanan kepada putra & putri Panti Asuhan Yos Sudarso, Sabtu 18 Juli 2020.

Dalam acara tersebut hadir Mayor Mar Purn Nurhadi sebagai kepala Panti Asuhan Yos Sudarso yang memberikan sambutan dan terima kasih kepada rekan-rekan dari FKPPI. (Baca juga: Update, 1.207 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19)

Panti Asuhan Yos Sudarso adalah Panti Asuhan dibawah pengelolaan Yayasan Sosial Bhumyamca TNI AL menampung dan membantu menyekolahkan putra-putri yatim piatu yang sebagian orang tuanya merupakan prajurit TNI AL yang gugur dalam tugas serta yang orang tuanya secara ekonomi kurang mampu. Panti Asuhan Yos Sudarso juga mengajarkan disiplin, budi pekerti, dan sikap tenggang rasa toleransi terhadap sesama putra putri panti asuhan.

Hadir pula perwakilan dari KB FKPPI yaitu Anna R Sentot selaku Sekjen, bercerita sejarah singkat FKPPI kepada adik-adik Panti Asuhan, Shandy Mandela Simanjuntak selaku Ketum Generasi Muda FKPPI yang memberikan kata motivasi, semangat dan dorongan moril kepada adik-adik panti asuhan supaya menggapai cita-cita setinggi langit, serta rencana bahwa aksi sosial ini dilakukan secara berkala untuk adik-adik panti asuhan dalam lingkup keluarga besar TNI-Polri.

Pada kesempatan tersebut, Shandy menerangkan kurang lebih ada 1.000 buku yang berhasil dikumpulkan dan disumbangkan untuk adik adik panti asuhan terdiri dari buku anak, buku pelajaran, buku motivasi, dllnya. Ketum GM FKPPI menyampaikan kepada anak2 Panti Asuhan

"FKPPI untuk adik-adik sekalian artinya kita semua satu darah, bahwa kita berasal dari Keluarga Besar TNI & Polri. Dan bangga kepada adik-adik Panti asuhan ternyata ada beberapa yang mau melanjutkan cita cita juang para orang tuanya untuk menjadi Tentara, Kowad dan Polisi," kata Shandy, Kamis (23/7/2020).

(Baca juga: Berimbang, Positif Covid-19 Tambah 1.906 Sembuh Naik 1.909)

"Dengan Gerakan Membaca diharapkan akan menambah wawasan kepada adik2 untuk mematangkan cita2 kedepan. Pada saat nanti 100 tahun Indonesia Merdeka diharapkan adik2 sekalian menjadi para pemimpin Bangsa ini. Mari sama2 menyambut masa depan Indonesia maju dengan Gerakan Membaca," tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis buku dari KB FKPPI oleh Anna R Sentot kepada Mayor Mar Purn Nurhadi selaku Kepala Panti Asuhan Yos Sudarso, dari GM FKPPI oleh Shandy Mandela Simanjuntak kepada Imel, salah satu putri dari panti asuhan, dari Wanita FKPPI oleh Wenny Nasution selaku Ketum Wanita kepada salah satu wakil putra panti asuhan, dan dari HIPWI FKPPI oleh Yaya Tarigan selaku Wakil Ketua kepada salah satu wakil putra yang usianya paling muda di panti asuhan.

Acara ditutup dengan doa dan makan bersama putra putri panti asuhan. Tak lupa Ketum Shandy memberikan apresiasi kepada Adik Imel, salah satu putri panti asuhan yang telah berani membawakan doa penutup dan punya cita-cita menjadi prajurit Kowal suatu hari nanti.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)