Yayasan Rumah Harapan Indonesia Apresiasi Bantuan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli

Selasa, 25 Juli 2023 - 20:06 WIB
loading...
Yayasan Rumah Harapan Indonesia Apresiasi Bantuan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli
Yayasan Rumah Harapan Indonesia (RHI) sebagai rumah singgah bagi anak-anak berusia hingga 17 tahun yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular, menerima bantuan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli. Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Yayasan Rumah Harapan Indonesia (RHI) sebagai rumah singgah bagi anak-anak berusia hingga 17 tahun yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular, menerima bantuan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli . Pihak yayasan mengapresiasi bantuan tersebut yang sangat berguna bagi anak-anak.

Ketua Yayasan Sahabat Valencia Peduli Rumah Harapan Indonesia Valencia Mieke Randa mengungkapkan, santunan dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli tersebut membantu lembaganya untuk terus bertahan. Ia mengatakan, yayasannya tersebut sebagai milik bersama dengan masyarakat, sehingga uluran tangan kepedulian masyarakat begitu sangat dibutuhkan.

"Saya mewakili seluruh keluarga besar Rumah Harapan Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bahagia dan terharu kepada MNC Vision dan MNC Peduli. Semoga ini tidak berhenti sampai di sini, tapi bisa berkelanjutan berkepanjangan supaya kita bisa menolong lebih banyak anak-anak lagi," ujarnya, Selasa (25/7/2023).



Dia mengatakan bahwa sampai saat ini RHI telah mendampingi lebih dari 1.300 anak yang tersebar di lima kota di Indonesia. Anak-anak tersebut tinggal secara gratis dan dibiayai mulai dari makan hingga transportasi saat menjalani pengobatan.

"Kami menyediakan seluruh kebutuhan mereka termasuk transportasi tempat tinggal bahkan ketika mereka meninggal sekalipun biaya kargonya kita bayarin. Karena buat kami, nolongin orang tidak boleh setengah-setengah. Semoga kita semua bisa gandengan tangan untuk memberikan harapan buat anak-anak ini," harapnya.

Bantuan yang diterima oleh Yayasan RHI akan digunakan untuk memenuhi seluruh kebutuhan anak-anak yang ada di yayasan tersebut. Selain itu, disalurkan kepada anak-anak binaan yang berasal dari keluarga yang sangat miskin dan anaknya tengah jatuh sakit. "Semua bantuan ini akan kita salurkan secara merata baik kepada adik dampingan maupun adik binaan," ujar dia.

Direktur PT MNC Sky Vision Tbk Budiman Hartanu menjelaskan kegiatan santunan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari MNC Sky Vision dan MNC Peduli. "Ini suatu bentuk kepedulian sosial kita dari PT MNC Sky VisionTbk (MNC Vision) bersama dengan MNC Peduli untuk membantu adik-adik yang memang membutuhkan. Mereka adalah anak-anak yang memang punya sakit bawaan lahir ada yang kena kanker, gagal ginjal dan seterusnya itu membuat kita memilih untuk memberikan bantuan kepada mereka," kata Budiman.

Bantuan yang diberikan adalah untuk kebutuhan pasien seperti, diapers underpad pascaoperasi dan susu khusus untuk nutrisi pasien yang memiliki penyakit khusus. Selain itu, ada juga sembako dan kebutuhan kebersihan untuk para pendamping/pengasuh serta pemenuhan pangan dan kebersihan untuk kesehatan pasien.

Yayasan Rumah Harapan Indonesia didirikan tahun 2014 menjadi rumah singgah untuk anak-anak berusia 17 tahun yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular. Umumnya, pasien di RHI berasal dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar kota besar di Indonesia.

Kegiatan MNC Sky Vision dan MNC Peduli ini diawali dengan pemberian Donasi Sosial secara simbolik dari MNC Vision ke RHI kepada Ketua Yayasan Sahabat Valencia Peduli Rumah Harapan Indonesia Valencia Mieke Randa. Selanjutnya, Budiman ikut menyapa anak-anak sembari memberikan bingkisan, sembako, hingga keperluan kebersihan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)