Sandiaga Uno Hadiri Rapimnas GPK, Disambut Palang Pintu

Rabu, 31 Mei 2023 - 21:14 WIB
loading...
Sandiaga Uno Hadiri Rapimnas GPK, Disambut Palang Pintu
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Pemuda Kabah (GPK), organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Pemuda Ka'bah ( GPK ), organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi tiba di lokasi acara, Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, pukul 20.00 WIB, Rabu (31/5/2023).

Sandi tampak hadir di lokasi Rapimnas GPK bersanding dengan Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Kedatangan Sandi dan Mardiono langsung disambut oleh para penari hingga sorak sorai anggota GPK di lokasi.

Kedatangan mereka juga disambut kesenian khas Betawi palang pintu. Usai palang pintu mempertontonkan aksinya, tampak pihak GPK PPP mengalungkan sorban hijau lengkap dengan logo ka'bah yang mencerminkan partai berwarna hijau tersebut.





Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno belum memutuskan bakal berlabuh ke partai politik mana pun setelah mundur dari Gerindra. Sandi mengaku saat ini lebih intens komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sandi merasa memiliki pemikiran yang sama dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono saat melakukan pertemuan belum lama ini. Terutama, kesamaan pemikiran tentang arah pembangunan Indonesia.

"Baru saja bertemu dengan Bapak Plt Ketum ada kesamaan pemikiran. Kita meyakini bahwa arah pembangunan sudah berada di arah yang tepat dan justru kita mendorong percepatan pembangunan," ujarnya di Jakarta Selatan, Sabtu, (27/5/2023).

Namun, Sandi mengaku chemistry bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah terbentuk. "Sama PKS ini karena chemistry-nya sudah terbentuk, ada sejarah perjuangan, itu yang juga alhamdulillah komunikasinya sangat lancar," jelasnya.

Sandi pun mengakui sudah menjalani komunikasi dengan sejumlah partai selain PPP dan PKS. "Banyak bicara juga sama teman-teman di PKS dalam konsep bagaimana bisa meyakinkan rekan-rekan semua jika kita bersatu. Yang lebih intens pembicaraannya tentunya dengan PPP," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)