Sandiaga Uno Tak Masuk Radar Cawapres PKS untuk Dampingi Anies

Rabu, 31 Mei 2023 - 14:58 WIB
loading...
Sandiaga Uno Tak Masuk Radar Cawapres PKS untuk Dampingi Anies
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tidak masuk dalam radar bursa calon wakil presiden (cawapres) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto/Dok MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tidak masuk dalam radar bursa calon wakil presiden (cawapres) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. PKS juga tidak punya rencana menjadikan Sandi sebagai kader partai yang dipimpin oleh Ahmad Syaikhu itu.

"Tidak ada dalam radar PKS, tidak ada," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Bidang Hukum dan Advokasi Zainudin Paru usai menyerahkan berkas kesimpulan sidang putusan proporsional terbuka di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023).

Dia pun mengungkapkan mengenai hubungan PKS dengan Sandi. Kedekatan Sandi dengan PKS dinilai masa lalu.

Sandiaga Uno Tak Masuk Radar Cawapres PKS untuk Dampingi Anies

Zainudin Paru. Foto/MPI/Irfan Maulana





"Itu masa lalu. Kan politik ada masa kini, masa lalu dan masa yang akan datang," katanya.

Dia pun menyampaikan partainya tidak punya rencana menjadikan Sandi sebagai kader PKS. "Iya enggak, enggak ada. Kalau sebagai sahabat berteman kapan pun 24 jam datang," ucapnya.

Dia mengaku tidak mengetahui tentang rencana Sandi bakal direkrut ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). "Itu enggak tahu aku, itu Pak Sandi yang harus menjawab. Tapi yang jelas, Pak Sandi tidak radarnya. Tidak ada dalam radar kita," tegasnya.

Sedangkan mengenai cawapres yang diusung PKS, dia menjelaskan partainya manut dengan keputusan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan pimpinan partai pendukung Anies Baswedan tersebut. "Itu biarkan pimpinan koalisi yang akan menentukan. Biar ketua partai yang menentukan, tidak boleh mendahului," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)