Pengamat Nilai Airlangga dan Golkar Dibutuhkan Para Capres untuk Menang Pilpres 2024

Kamis, 25 Mei 2023 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Emrus menjelaskan hal yang berlaku untuk Prabowo, juga berlaku untuk Ganjar Pranowo dan partai PDIP. Emrus menilai, Golkar dengan segala pengalaman, pengetahuan, dan aktivitas politik serta pengunaan simbol verbal dan nonverbal sudah sangat mumpuni.

Oleh karena itu, saya berpendapat lebih cepat Prabowo atau lebih cepat Ganjar meminang Airlangga Hartato.

"Saya pikir ini berpacu dengan waktu. supaya memang Ganjar atau Prabowo melamar secepatnya airlangga. Tetapi kalau saling membiarkan tidak bagus juga," ujarnya.

"Jadi saya dorong tidak ada salahnya Airlangga juga proaktif untuk merapat ke salah satu kandidat capres dan para capres yang dua ini secepatnya merangkul AH karena penentu pemenang," tutupnya.

Sebelumnya, Peneliti Senior dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby memaparkan hasil temuan, soal indeks variabel calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024. Hasil dari lima variabel tersebut, nama Airlangga Hartarto adalah sosok yang mengantongi variabel terbanyak.

Airlangga disebut memenuhi tiga variabel, yaitu kuasa tiket (ketum partai), pengalaman pemerintahan, dan jaringan sumber dana. dua variabel lain yang tidak terpenuhi yakni elektabilitas dan tokoh Islam.

"Airlangga Hartarto adalah cawapres dengan indeks tertinggi karena memenuhi paling banyak tiga variabel, yaitu kuasa tiket (ketum partai), pengalaman pemerintahan, dan jaringan sumber dana,” ujar Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfarabi, dalam keterangan yang diterima di Jakarta.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)