Pilpres 2024, Golkar Nilai Prabowo-Airlangga Pasangan Ideal

Selasa, 23 Mei 2023 - 20:25 WIB
loading...
Pilpres 2024, Golkar...
Jika Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto disandingkan dengan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, dinilai merupakan pasangan ideal. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jika Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto disandingkan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, dinilai merupakan pasangan ideal. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP Golkar, Nusron Wahid.

Penilaian Nusron tersebut senada dengan survei LSI Denny JA. Dalam rilis survei tersebut, Airlangga memenuhi tiga dari lima indikator, yakni sumber dana, kuasa tiket (ketua umum partai), dan pengalaman di pemerintahan.

Adapun dua indikator lainnya yang tak terpenuhi, yakni tambahan elektabilitas dan tokoh ormas besar. Nusron berpendapat, Airlangga justru memenuhi empat dari lima indikator tersebut.

"Menurut saya, memenuhi empat dari lima (indikator)," kata Nusron, Selasa (23/5/2023).



Anggota Komisi VI DPR RI itu menilai, Airlangga ideal dipasangkan dengan Prabowo untuk Pilpres 2024. "Sebab memenuhi kriteria untuk kontribusi kemenangan, dengan dukungan kader Golkar yang solid," ucapnya.

Belum lagi, dikatakan Nusron, Airlangga dikenal sebagai teknokrat yang mumpuni. "Serta bisa diterima di kalangan pemilih mengambang," ujar Nusron.



Untuk itu, dirinya pun optimistis Airlangga bisa mendapatkan tiket Pilpres 2024 dengan berpasangan dengan Prabowo. "Kami yakin dan optimistis," pungkasnya.

Sebelumnya, temuan survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, indeks cawapres juga menjadi isu penting jelang Pilpres.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)