Johnny G Plate Tersangka, Nasdem Yakin Tak Pengaruhi Pemilu 2024

Rabu, 17 Mei 2023 - 13:28 WIB
loading...
Johnny G Plate Tersangka, Nasdem Yakin Tak Pengaruhi Pemilu 2024
Menkominfo JOhhny G Plate ditahan Kejagung. Partai Nasdem belum memikirkan penggantinya. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Willy Aditya meyakini penetapan Menkominfo yang juga Sekjen DPP Partai Nasdem Johnny G Plate sebagai tersangka tidak akan mempengaruhi Pemilu 2024. Willy mengaku tengah menuju kantor DPP Partai Nasional Demokrat untuk membicarakan sikap partai atas

"Saya harus ke DPP dulu. Ya saya kan di sini ya, tentu harus koordinasi dengan Pak Surya dan DPP ini akan seperti apa sikap kita," ujar Willy Aditya di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Meskipun demikian, Willy meyakini hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap kontestasi dalam Pemilu 2024 baik caleg maupun capres. "Enggak. Enggak ada hubungannya dengan pencalegan, pencapresan. Kita tunggu lah," tuturnya.



Terkait siapa menteri yang akan ditawarkan Nasdem ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengantikan posisi Johnny, Willy mengaku belum memiliki jawaban terkait hal tersebut. "Belum, jangan terlalu jauh. Kita sikapi ini dulu aja," kata dia.

Terkait kemungkinan ada potensi politisasi atau kriminalisasi terhadap Johnny G Plate, Willy menyebutkan dirinya tidak mau berspekulasi lebih jauh.

"Ya kita lihat lah nanti, kita enggak bisa berpraduga ya. Kita lihat ya, ranahnya hukum apa, ranahnya politik apa. Kita akan rembuk rapat dengan Pak Surya," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)