Sandiaga Uno Segera Sowan ke Plt Ketua Umum PPP

Minggu, 14 Mei 2023 - 21:16 WIB
loading...
A A A
Ditemui bersamaan, Juru Bicara DPP PPP Usman M Tokan menyampaikan hal serupa. Dirinya mengungkapkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kini tengah menjajaki sejumlah proses dan tahapan, sehingga menurutnya keputusan untuk menjatuhkan hati dan bergabung dengan PPP tak perlu dilakukan tergesa.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa sebelumnya sudah ada diskusi panjang tentang proses bagaimana pak sandi gabung PPP. Tentunya seperti yang disampaikan Pak Sandi, bahwa ada tahapan dan proses yang kami tidak perlu berburu-buru," kata Usman M Tokan.

"Hari ini Pak Sandi berkunjung ke pesantren dan parpol adalah bagian dari silaturahmi. Dalam rangka posisi beliau sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, menyampaikan hal yang terkait pembangunan bersama dengan Pak Presiden Jokowi," bebernya.

"PPP sendiri hari ini bersama dengan koalisi Pak Jokowi. Oleh karena itu, kami menyambut baik langkah Pak Sandi yang bersilaturahmi dengan berbagai pihak. Pada saatnya nanti, kami akan mengambil langkah-langkah juga," jelasnya.

Hal serupa disampaikannya terkait penetapan Cawapres Koalisi PDIP dan PPP sebagai pendamping Ganjar Pranowo. Diungkapkannya, koalisi PDIP-PPP kini tengah berkomunikasi untuk mencari sosok cawapres tersebut.

PPP berharap Sandiaga Uno masuk dalam bursa cawapres pilihan PDIP-PPP, sehingga nantinya akan terpilih Ganjar Pranowo sebagai Capres dan Sandiaga Uno sebagian cawapres.

"Nanti untuk nama capres kami melalui Rapimnas. Untuk wakil presiden, karena kami sudah bekerja sama dengan PDIP, kami sekarang sedang membangun komunikasi untuk mencari sosok pendamping, berharap Pak Sandi jadi salah satu bagian dalam proses komunikasi dengan PDIP," katanya.

"Kami hanya berusaha, kami serahkan kepada Allah, saya selalu bilang bahwa itu takdir, ketika Pak Sandi nanti gabung ke PPP itu takdir, karena dalam politik, ikhtiar itu diperlukan," tuturnya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)